Ribuan Penerbang Ishari Peringati Hari Jadi Sidoarjo ke-164

Munajat sholawat dan tahlil haul auliya sono. foto : (sap/warta9)

Sidoarjo, Warta9.com – Lebih kurang lima ribu penerbang Ishari (Ikatan Seni Hadrah Indonesia) memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke-164 tahun 2023. Mereka menggelar munajat sholawat sekaligus tahlil haul auliya Sono, di halaman Pesantren Auliya Sono, Kecamatan Buduran, Sabtu (21/01/2023) malam. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH hadir ditengah-tengah ribuan penerbang Ishari yang datang dari penjuru Kabupaten Sidoarjo.

Meski gerimis, niat para penerbang Ishari tidak kendor untuk datang. Terbukti tenda besar yang disediakan penuh oleh jamaah hadrah yang datang.

Wabup H. Subandi menyampaikan terima kasih kepada Ishari se-Kabupaten Sidoarjo yang ikut memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Sekian tahun anggota Ishari di Sidoarjo semakin bertambah.
Menurutnya hal seperti ini menandakan warga Sidoarjo cinta pada kesenian Islam. Ia berharap Ishari terus berkembang. Tidak hanya di tingkat Kecamatan saja namun juga di setiap Desa.

“Anggota Ishari di Kabupaten Sidoarjo semakin meningkat, Pemkab Sidoarjo akan mendukung berdirinya Ishari disetiap ranting,” ucapnya.

Dikatakan Wabup H. Subandi, bahwa berbicara Ishari maka berbica dua hal sekaligus. Pertama tentang syiar Islam berupa sholawat dan yang kedua nguri-nguri budaya. Oleh karenanya dengan mendukung keberadaan Ishari, sama halnya dengan mendukung syiar Islam lewat sholawat Nabi Muhammad SAW.

Dengan begitu akan ada keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo melalui sholawat-sholawat yang dikumandangkan penerbang Ishari. “Ishari ini bicara tentang syiar dakwah sholawat yang membawa keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya. (W9-Sap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.