oleh

Ridho dan Edi Irawan Sama-sama Kuat, Ketua Demokrat Lampung Ditentukan DPP

Dua kandidat ketua Partai Demokrat Lampung Ridho Ficardo dan Edi Irawan Arief. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Lampung menggelar Musda V di Hotel Sheraton Bandarlampung, Senin (25/10/2021).

Hasil pleno verifikasi sah dua nama direkomendasikan ke DPP Partai Demokrat untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung. Dua 2 orang nama yang sah menjadi calon ketua DPD yakni M. Ridho Ficardo dan Dr. Edi Irawan Arief.

Musda Partai Demokrat Lampung memperebutkan 18 suara. Dari kedua kandidat ini, informasi yang berkembang telah mendapatkan dukungan masing-masing calon 9 suara.

Dalam musda Partai Demokrat ke V Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual menyampaikan beberapa pesan diantaranya menekankan Ketua DPC untuk menyampaikan suaranya dengan baik.

Kepada kedua calon ketua nantinya bisa menyampaikan visi dan misi, gagasan ketika nanti terpilih. AHY juga berpesan agar memperkuat konsolidasi. Diharapkan ke depan Partai Demokrat bisa kembali sukses dan jaya.

Musda ke V ini terdiri dari tiga Pleno. Pleno pertama membahas laporan pertanggungjawaban Kepengurusan Ridho Ficardo hingga dinyatakan demisioner.

Kemudian, Pleno kedua membahas 10 Program Kerja Demokrat Lampung. Lalu dilanjutkan pleno III membahas penetapan calon ketua DPD Demokrat Lampung.

“Apakah ditetapkan langsung atau pemilihan. Tahapan pasca musda nanti, bakal calon yang terpilih akan melalui fit and proper test, penetapan ketua terpilih dan elemen formatur, serta pelantikan,” ungkapnya. (W9-jm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed