oleh

Riza Patria Menang Telak Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Riza Patria

Jakarta, Warta9.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya punya wakil. DPRD DKI menyelesaikan rangkaian pemilihan wagub DKI dan menetapkan kader Gerindra Riza Patria sebagai wakil gubernur, Senin (6/4/2020).

Dari voting yang dilakukan DPRD DKI, cawagub asal Gerindra Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI. Riza Patria menang telak dengan peroleh 81 suara. Adapun anggota dewan yang memiliki hak pilih yakni 106 anggota. Namun, hanya 100 anggota yang hadir.

Sementara Nurmansjah Lubis dari PKS yang merupakan rival Riza hanya mendapatkan perolehan 17 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 2 suara.

Paripurna pemilihan wagub DKI Jakarta dilakukan dengan voting tertutup. Setiap anggota dewan menggunakan hak suara di bilik suara.

Sejumlah pembatasan juga dilakukan selama paripurna berlangsung mengingat saat ini masih dalam penanganan wabah virus corona. Meja anggota dewan diberi jarak, satu meja satu anggota dewan, dan sangat sedikit undangan yang hadir.

Wartawan juga tidak diizinkan untuk meliput secara langsung. DPRD DKI tidak dapat menampilkan proses paripurna secara live streaming.

Akhirnya, proses live streaming dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui channel Youtube Pemprov DKI Jakarta. Jabatan Wagub DKI kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno nyapres bersama Prabowo Subianto. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed