Rizal Afendi Kembali Pimpin Ulak Kembahang Bantian

Ogan Ilir, Warta9.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir pada Kamis (21/11) dilaksanakan.

Salah satu diantaranya adalah desa Ulak Kembahang Bantian Kecamatan Lubuk Keliat.

Adapun calon Kades yang ikut bertarung yakni masing-masing empat pasang calon diantaranya nomor urut satu atas nama Amrullah, kemudian nomor urut dua atas nama Rizal Afendi, nomor urut tiga atas nama Farida, dan nomor urut empat atas nama Amir Syarifudin.

Sedangkan mata pilih yang ada didesa tersebut yakni sebanyak 1189 suara.

Dari pantauan langsung media ini di lapangan, masyarakat terlihat begitu antusias menggunakan hak pilihnya untuk memilih para pemimpin masa depan desa mereka dimasa mendatang.

Dari hasil perolehan suara yang dihitung oleh panitia nomor urut 2 atas nama Rizal Afendi dinyatakan unggul dibanding ketiga calon lainnya.

Rizal Afendi merupakan calon kades yang merupakan Kades sebelumnya yang kembali mencalonkan diri dan ternyata juga kembali berhasil memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

Perolehan suara yang didapat yaitu nomor urut satu atas nama Amrullah memperoleh suara sebanyak 142 suara.

Nomor urut dua atas nama Rizal Afendi memperoleh suara sebanyak 586 suara, nomor urut tiga atas nama Farida sebanyak tiga suara, dan nomor urut empat atas nama Amir Syaripudin sebanyak 193 suara.

Untuk suara sah sebanyak 920 suara dan suara yang dinyatakan blanko sebanyak 7 suara.

Masyarakat pun berharap dengan terlaksananya pilkades di desa Ulak Kembahang Bantian mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan di desa di masa mendatang.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salman, salah seorang masyarakat setempat mengaku bersyukur kegiatan pilkades di desanya berjalan lancar, sukses dan kondusif hingga selesai.

Kedepan, Kades terpilih diharapkan mampu memimpin dan menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dengan baik dan amanah.

Dan bagi yang belum berhasil terpilih kiranya tetap semangat dan terus mendukung program Kades terpilih karena desa Ulak Kembahang Bantian milik bersama bukan milik perseorangan atau pun Kelompok.

Sementara itu, Kades terpilih, Rizal Afendi, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali menjadi kepala desa.

Namun, dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa dirinya mengaku tidak lepas dari dukungan dan peran serta dari semua pihak agar roda pemerintahannya bisa berjalan dengan baik pula.

Untuk itu, Rizal Afendi meminta kepada seluruh masyarakat khsususnya Desa Ulak Kembahang Bantian dan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kiranya bahu membahu membantu dan memberikan perhatian serius agar program yang telah direncanakan bisa terwujud sesuai visi misi.

Dengan harapan mampu mendongkrak nilai perekonomian masyarakat yang ada. (W9/adi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.