oleh

Ronald Pasaribu Nahkodai Inkado Pengcab Kabupaten Sarolangun

Jambi, Warta9.com – Ronald Pasaribu terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Sarolangun 13/06/2021 untuk periode 2021-2025.

Ronald Pasaribu mendapat dukungan sebagai calon tunggal Ketua Pengcab Inkado Sarolangun dari Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Indonesia Karate-do (Inkado) perwakilan seluruh ranting se-Kabupaten Sarolangun.

Pelantikan pengurus Inkado Kabupaten Sarolangun ini dilakukan atas kesepakatan bersama keluarga besar sabuk hitam se-Provinsi Jambi.

Ketua Umum Inkado Pengcab Sarolangun, Ronald Pasaribu mengatakan, setelah dilantik pengurus harian Inkado Sarolangun akan melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program prioritas dan unggulan yang bisa kita laksanakan, baik itu untuk pembinaan internal terutama mempersiapkan atlit-atlit kita untuk mengikuti beberapa event kedepan baik yang dilakukan di Provinsi Jambi maupun tingkat nasional.

“Jadi kita tidak memiliki program yang muluk-muluk tetapi semangat kita di pengurus yang baru ini adalah membina atlit-atlit Karate-Do di Sarolangun dan memasyarakatkan olahraga Karate ke masyarakat khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa, kita juga akan road show ke beberapa sekolah di Kecamatan-Kecamatan untuk sosialisasi sehingga nantinya ditiap Kecamatan ada pusat atau wadah bagi atlit Karate dan semoga respon masyarakat Sarolangun cukup baik terhadap olahraga karate ini,” tuturnya.

Tambahnya lagi,”Berharap Inkado di Sarolangun menjadi lebih besar lagi agar bisa melahirkan atlit-atlit yang bisa mengharumkan nama provinsi dan daerah khususnya kabupaten Sarolangun,” harapnya.

Sementara, Ketua Harian Inkado Provinsi Jambi yang diwakili oleh Sekretaris mengatakan kegiatan Muscab dan pelantikan ini diharapkan bisa lebih memajukan Inkado kedepan dan dapat mencari bibit-bibit dan pengembangan atlit Inkado di Kabupaten Sarolangun.

Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Samsul Riduan dalam sambutan nya berharap, Inkado di Sarolangun dapat berkembang di bawah pengurus Inkado Sarolangun yang baru dilantik, bukan saja berkembang di satu Kecamatan saja di Sarolangun tetapi juga dapat berkembang di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.

“Karena ini penting untuk menarik potensi-potensi atlet lokal khususnya olahraga Karate yang ada di Sarolangun,” ujar dia.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Sekretaris Inkado Provinsi Jaumbi,Ketua Forki Syafril Ma’ruf,ST,MM, Para Senpai se-kabupaten Sarolangun dan Provinsi Jambi. Acara pelantikan tersebut berlangsung tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Secara Ketat. (W9-dh)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed