oleh

RSSA Malang Terima Bantuan APD dan Rapid Test

Malang, Warta9.com – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang kembali menerima bantuan APD dan alat rapid test. Bantuan kali ini merupakan hibah dari Ibu Panglima TNI, Nanik Istumawati. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis Senin, 13 April 2020, di teras depan lobi RSSA Malang.

Terdapat 30 unit APD berupa hazmat beserta 30 unit alat rapid test yang disalurkan, bekerjasama dengan komunitas MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona).

Penyerahan donasi kepada RSSA Malang dilaksanakan secara simbolis oleh ketua DPRD kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, SE, bersama Komandan Distrik Militer 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson. Mewakili RSSA Malang dalam menerima donasi adalah Wakil Direktur Penunjang Pelayanan, dr. Setya Budiono, M.Kes.

Pada kesempatan kali ini, dr. Setya Budiono menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Jawa Timur telah menyiapkan pelayanan kesehatan terkait Covid-19 sebanyak 85 rumah sakit, dengan 3 rumah sakit di antaranya (termasuk RSSA Malang) menjadi rumah sakit rujukan utama.

Keberadaan APD serta alat Rapid Test untuk mengetahui secara dini status Covid-19 adalah hal yang vital. Oleh karena itu, setiap donasi yang masuk menjadi hal yang sangat berarti dan menjadi penyemangat RSSA Malang demi menjaga kesehatan masyarakat Jawa Timur pada umumnya, serta Malang Raya pada khususnya dalam usaha menanggulangi Covid-19. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed