oleh

RSUD Kayuagung Periksa Kesehatan Calon Kades

OKI, Warta9.com Ratusan bakal calon kepala desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti tes kesehatan medical checkup di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Direktur RSUD Kayuagung, Dr Asri Wijayanti melalui Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, Despeti menjelaskan, di hari kedua ini berjumlah 100 orang bakal calon kades dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pedamaran, Mesuji Raya dan Mesuji.

“Dari hasil pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh pihak Polres OKI, terdapat satu orang balon kades yang hasilnya reaktif, namun sampai disini pihak RSUD belum bisa memberikan keterangan lengkap,“ tutur Despeti, Rabu (16/6/21).

Karena menurut dia, sebelum dilakukan pendaftaran guna pemeriksaan, calon Kades langsung diarahkan ketempat pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh pihak Polres OKI di RSUD Kayuagung. “Maka dalam hal ini belum sempat terdata oleh pihak RSUD Kayuagung,“ terangnya.

Sementara Bidang Humas RSUD Kayuagung, Citra membenarkan terkait rapid test dilakukan oleh klinik Polres OKI yang juga di fasilitasi di RSUD Kayuagung.

“Jadi untuk pihak RSUD hanya memfasilitasi terkait pemeriksaan sehat jasmani dan rohani. Selanjutnya untuk rapid test dilakukan oleh klinik Polres OKI,“ jelasnya.

Pihaknya mengatakan, adapun pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya, pemeriksaan vital sign, pemeriksaan fisik Lengkap, EKG, Rontgen paru-paru, pemeriksaan laboratorium, virus dan buta warna, Gigi, psikotest, cek darah dan swab antigen.

“Sementara untuk biaya adminitrasi pemeriksaan kesehatan ditanggung sendiri oleh bakal calon kepala desa dengan biaya Rp 890.000,” urainya. (Toni)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed