oleh

Rugi Rp11,5 Milyar Perbulan, Pengguna Narkoba di Lampung Tengah Capai 11531 Orang

Brigjen Pol Drs. Edi Swasono bersama Bupati Musa Ahmad.

Gunungsugih, Warta9.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, M.M, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Tengah.

Kunjungan itu disambut hangat oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (13/10). Hadir ditengah kegiatan, Forkompimda, Asisten I,II, dan III, Staf Ahli Bupati, serta kepala OPD lainnya.

Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Drs. Edi Swasono mengutarakan, angka pengguna Narkoba di Kabupaten Lampung Tengah kini mencapai 11531 orang. Hal itu sesuai dengan hitungan Pravelansi atau hitungan perkiraan dengan jumlah penduduk yang ada.

Sedangkan kerugian pengguna Narkoba di Lampung Tengah di perkirakan Rp.11,5 Milyar  perbulan. Tentunya nilai tersebut sangat tinggi, bahkan bisa dikatakan peredaran narkoba di Lampung Tengah masih meluas pesat.

Adapun langkah memberantas peredaran narkoba yang telah diupayakan, seperti membuat tempat Rehabilitasi Pemakai Narkoba, dan Kantor BNN, sehingga mengurangi resiko penambahan angka pengguna Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Edi Swasono menganjurkan kepada pemerintah daerah agar menyediakan tempat rehabilitasi bagi pemakai narkoba, terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sehingga penanganan akan lebih maksimal.

Menanggapi anjuran itu, Bupati Musa Ahmad menyatakan siap bersinergi membangun tempat rehabilitasi terutama di RSUD guna meminimalisir angka pengguna narkoba di Kabupaten Lampung Tengah.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi yang akan didirikan Kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Seputih Jaya, Gunung Sugih. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed