oleh

Rumah Kosong di Pelita Enggal Terbakar, Jamaah Masjid Urung Shalat Tarawih

Bandarlampung, Warta9.com – Di tengah pandemi Covid-19, musibah kebakaran terjadi pada Minggu malam (26/4/2020), tepatnya ba’da Shalat Isya sekitar pukul 19.30 WIB. Kebakaran terjadi di Jl. Suprapto Gg. Bintara II Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal Bandarlampung.

Menurut saksi mata di tempat kejadian Kevin, bahwa kejadian terjadi pas waktu akan diadakan shalat Tarawih di masid Baiturahman. Karena rumah kosong yang terbakar kebetulan disamping masjid tersebut. Menurut saksi mata Kevi, kebetulan dia ingin mengambil wudhu untuk menunaikan shalat Tarawih. Tapi ia melihat kepulan asap yang keluar dari rumah di samping masjid.

Kevin langsung menjerit ada kebakaran, api begitu cepat menyala dan melalap rumah tersebut. Para jamaah masjid tidak jadi melaksanakan Shalat Tarawih karena langsung beramai-ramai memadamkan api tapi api malah membesar. Sehingga salah satu anggota jemaah masjid menghubungi pemadam kebakaran yang kebetulan tidak jauh dari lokasi (wilayah Gedung Wanita). Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran sebanyak 6 unit turun ke lokasi. Baru api sekitar satu jam api dapat dipadamkan.

Beruntung api yang membakar rumah kosong yang berada di tengah kepadatan rumah penduduk tidak merembet ke samping kiri, kanan, depan dan belakang karena sigapnya para petugas kebakaran.

Menurut Babinkamkibmas Kelurahan Pelita kebakaran tersebut diduga akibat konseleting listik yang selalu hidup setiap hari di rumah kosong tersebut. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed