Ryamizard Tak Mau Ikut Campur Kasus Ahmad Dhani

Jakarta, Warta9.com – Menteri Pertahanan Jend TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu tidak akan ikut campur dalam kasus ujaran kebencian yang menjerat musisi Ahmad Dhani.

Mantan Kepala Staf TNI AD itu tak mau menjadi penjamin bagi Dhani meskipun pentolan Dewa 19 tersebut menulis surat yang mengungkapkan kedekatan mereka berdua. “Kalau masalah hukum, politik, saya tidak intervensi,” ujar Ryamizard di Gedung DPR Senayan, seperti dikutip, Viva.co.id, Rabu (27/2/2019).

Menurut Ryamizard, secara pribadi, ia memang sempat meminta Dhani supaya membawa bandnya untuk konser di Aceh saat provinsi itu menjadi Daerah Operasi Militer (DOM) beberapa waktu lampau. Ryamizard ingin Dewa 19 membantu pemerintah meyakinkan warga Aceh supaya setia kepada NKRI, bukan terhadap Gerakan Aceh Merdeka yang saat itu masih merajalela.

*Surat Ahmad Dhani

Beredar sebuah surat yang mengatasnamakan terdakwa ujaran kebencian, Ahmad Dhani, kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Surat tersebut berisi pengakuan Ahmad Dhani yang menyebut dirinya bukan anti-NKRI.

Terkait hal itu, pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko menyebut surat yang dituliskan ke Ryamizard Ryacudu semata-mata ingin membuktikan kalau Dhani adalah orang yang menjunjung tinggi nilai Pancasila dan tidak anti-NKRI. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.