Safari Ramadhan, Bupati Umar Ahmad Resmikan Masjid Miftahul Ulum

Panaragan, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat H. Umar Ahmad, SP, memanfaatkan bulan Ramadhan untuk lebih dekat dengan rakyatnya. Bersama rombongan, Bupati menggelar safari Ramadhan sekaligus meresmikan Masjid Miftahul Ulum di Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Rabu (23/5).

Peresmian Masjid yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Umar Ahmad, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan itu, juga hadir anggota DPRD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tubaba.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Fauzi Hasan menyampaikan, masjid dapat difungsikan sebagai pemberdayaan masyarakat, dan wadah penggalian berbagai potensi yang mungkin dapat dikembangkan.

Masjid juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk membahas beragam persoalan umat, sehingga dengan demikian mampu melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam mengatasi persoalan umat Islam.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pesannya.

Dia juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. Tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT,” ujarnya, mengingatkan. (Joni)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.