Safari Ramadhan, Winarti Minta Seluruh Elemen Dukung Pembangunan

Tulang Bawang, Warta9.com – Bupati Tulang Bawang meminta doa sekaligus dukungan para tokoh dan seluruh elemen masyarakat Tulang Bawang, untuk bersama membangun dan kompak menghindari hal-hal yang bisa menghambat laju pembangunan.

Dukungan dan doa itu diminta Bupati Hj. Winarti, dan Wakil Bupati Hendriwansayah (Win-Hen) ketika melaksanakan kunjungan silahtuhrahmi Tim I, II dan III Safari Ramadhan 1439/Hijriah tahun 2018 Masehi bersama rombongan.

Selain bupati dan wakil bupati turut hadir Ketua DPRD Sopi,I Ansahari, SH, sertan Forkopimda di tiga titik lokasi Masjid berda, yakni Masjid Al-Muhajirin, Kampung KPNI, Kecamatann Gedung Aji Lama, Masjid Rodatul Jannah, Kampung Bangun Rejo, Kecamatan Meraksa Aji dan Masji Al-Taqwa Kampung Wiratama, Kecamatan Penawartama.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dan beribadah dengan masyarakat di bulan suci ramadhan, sekaligus mendengar dan menjaring aspirasi serta melaporkan program-program Win-Hen yang saat ini tahap demi tahap telah digulirkan.

Program yang disampaikan itu berkaitan dan menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti, santunan dana kematian, santunan anak yatim, pemberian tunjangan bidan desa, program keluarga harapan dan program-program lainnya.

Tujuan menyampaikan kepada masyarakat, dengan harapan ada yang membutuhkan, namun belum tersentur oleh bantuan tersebut, untuk dapat mengurusnya, sehingga program-program ini dapat sampai ke tangan masyarakat.

Sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan, Bupati Winarti menyampaikan, tujuan Safari Ramadhan ini guna menjalin silaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus melihat langsung kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat, serta melihat sejauh mana realisasi pembangunan.

“Kunjungam ini bertujuan melihat kinerja dari aparatur Kecamatan dan Kampung dalam menjalankan tanggung jawabnya, yaitu melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa ada pengutan liar serta tidak menyulitkan masyarakat dan menghimbau kepada sekalian agar memahami dan sama- sama mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang terwujudnya Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera,” ucap Winarti, Senin (21/05/2018).

Untuk diketahui lanjut Bupati, Gotong Royong, yang saat ini Pemkab terus Bergerak Melayani Warga (BMW), secara bertahap dan menyesuaikan dengan Ketentuan yang berlaku, bahkan Tahun 2018 ini, telah dianggarkan anggaran dana guna merealisasikan program-program yang diharapkan masyarakat, seperti alokasi Dana Kampung BMW.

Bahkan melakukan pembangunan sarana pendukung pertanian diantaranya seperti irigasi pertanian, air bersih dan pemberian bantuan bibit pertanian serta fasilitas kelistrikan diseluruh Kampung pada tahun 2018 sebanyak 50 Kampung direncanakan langsung teraliri listrik, dan di Tahun 2019 seluruh Kampung di Tulangbawang telah teraliri listrik.

“Juga meningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dengan cara dapat dilaksanakan di masing-masing kecamatan, dengan dukungan mobil pelayanan kependudukan keliling (e-KTP BMW Mobile,” tandasnya. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.