Sambangi Kantor BPBD Lampura, DPRD Kabupaten Kepahiang Puji Kelengkapan Alat Penanggulangan Bencana

Kotabumi, Warta9.com – Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, memuji kelengkapan alat penanggulangan bencana yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

“Kalau saya lihat, alat-alat yang dimiliki BPBD Lampura sangat layak. Sementara di Kabupaten kami tidak ada. Karena itulah, ini menjadi pengalaman sekaligus ilmu yang kami dapatkan, serta menjadi penyemangat bagi pihak legislatif dan eksekutif di Kabupaten Kepahiang, untuk memacu agar dapat memperoleh bantuan ke pusat seperti yang dilakukan Lampung Utara,” kata Zainal, salah satu anggota DPRD Kepahiang, saat menyambangi kantor BPBD Lampura, Jumat (3/8/2018.

Dia menjelaskan di Kabupaten Kepahiang belum memiliki dan belum memperoleh bantuan alat penanggulangan bencana yang lengkap dari pemerintah pusat. Sementara, menurut mereka Lampura yang sudah dianggap mapan, bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Lampura yang kami anggap sudah mapan, masih dibantu oleh pemerintah pusat. Sementara Kbupaten kami sendiri belum memiliki itu, inilah yang menjadi upaya yang harus kami lakukan,” terangnya.

Dengan kunjungannya ke BPBD Lampura, lanjut Zainal, diharapkan agar nantinya dapat memacu pihak eksekutif dan legislatif Kepahiang dapat terus bersinergi, untuk menggapai atau memperoleh bantuan pusat seperti yang dilakukan Lampura.

Sementara itu Kepala BPBD Lampura, Karim, menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran anggota DPRD Kepahiang di Lampura. Menurutnya, kelengkapan alat penanggulangan yang dimiliki Lampura, berkat kerja keras semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif guna memperoleh bantuan alat-alat tersebut dari pemerintah pusat.

“Dan yang paling utama, semua bantuan ini juga kerja keras Pak Bupati yang ‘turun’ langsung ke pusat agar Lampura bisa mendapatkan bantuan-bantuan tersebut,” jelas Karim. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.