Sambut HUT RI Ke 73, Kelurahan Dayamurni Gelar Lomba Tarik Tambang

Panaragan, Warta9.com – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI Ke-73 Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar berbagai lomba, salah satunya tarik tambang.

Lomba yang di gelar dihalaman kelurahan tersebut diikut masing-masing perwakilan lingkungan yang diwajibkan mengutus peserta lomba maksimal 15 orang. Usia peserta lomba pun beragam, bisa anak-anak, dewasa dan orangtua. Selain itu kostum yang mereka kenapun lucu.

Lurah Dayamurni Surya Jaya Rades, S.STP, didampingi Sekretaris Kecamatan Yudi Ms, SE, mengatakan, ia gembira melihat warga kelurahannya semangat mengikuti lomba yang diadakan pihak kelurahan.

Ia pun berharap melalui lomba ini dapat membuat semangat persaudaraan dan persatuan antar warga semakin kuat. “Saya senang melihat anak-anak, bapak, ibu sekalian semangat seperti ini.Semoga ini menjadi sarana agar kita semakin akrab satu sama lain,” ucap Surya, Lurah muda yang disebut warga lurah yang bermasyarakat.

Tak hanya itu, momen dalam setahun sekali tersebut ia mengingatkan agar warganya jangan melihat kegiatan ini sebagai lomba semata, tetapi momen untuk saling mendekatkan diri satu sama lain.

Terkait penilaian, tambah Surya, kita sudah serahkan ke panitia, namun yang saya ketahui beberapa poin penting yang dinilai oleh juri dalam lomba ini. “Antara lain, improvisasi gerakan, kostum, kekompakan dan semangat peserta,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Bunga (23) salah seorang warga yang setia menyaksikan perlombaan itu mengatakan dirinya senang di kelurahannya ada kegiatan kreatif seperti ini. “Ya senang kalau ada kegiatan begini. Kita bisa kumpul bersama dan mendapat hiburan,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan kreatif seperti ini terus dikembangkan dan terus dipertahankan “Kedepan mudah-mudahhan lebih kreatif lagi dan perlombaannya lebih beragam,” harap bunga. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.