Saply Terima Bantuan Bidang Pertanian dari Pemprov

Mesuji, Warta9.com – Plt Bupati Mesuji Saply TH didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Ny. Nelli Wati Saply menghadiri acara pembukaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Acara dilaksanakan di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan dan dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung, Senin (15/7/2019).

Peda KTNA ini diikuti sekitar 1.500 peserta petani dan nelayan dari kontingen kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan dilaksanakan mulai tanggal 14-18 Juli 2019. Pembukaan Peda KTNA diawali prosesi parade kontingen KTNA dari seluruh kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan Peda KTNA merupakan momentum yang tepat sebagai upaya membangun komitmen bersama mewujudkan visi dan misi “Masyarakat Lampung Berjaya”.

Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan para Kontak Tani Nelayan Andalan serta menjadi motivasi dan pendorong bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan dalam upaya meningkatkan kemandirian wirausaha tani dan nelayan di Provinsi Lampung.

“Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan seksama oleh para peserta KTNA untuk menggali potensi yang seluas-luasnya, menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan, serta membangun jaringan dengan semua KTNA se-Provinsi Lampung,” ucap Taufik Hidayat saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam acara itu, Pemerintah Provinsi Lampung secara seremoni menyerahkan bantuan program/kegiatan di lingkup pertanian untuk Kabupaten Mesuji sebesar Rp10.075.506.000,-. Selain itu, Pemprov Lampung juga menyerahkan bantuan serupa bagi 14 kabupaten/kota lainnya dengan total bantuan sebesar Rp 84.035.913.000,-.

Sementara itu, Plt Bupati Saply menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bantuan itu dapat digunakan untuk pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Mesuji.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan Pemprov Lampung ini. Semoga dengan bantuan ini dapat lebih meningkatkan pembangunan di bidang pertanian di Kabupaten Mesuji,” kata Saply usai menerima bantuan.

Pada Peda KTNA kali ini, stan Kontingen Kabupaten Mesuji menampilkan hasil pertanian dan perkebunan, diantaranya beras petani Mesuji, jeruk chokun, jeruk siam, jeruk sate, jeruk nipis, jeruk purut, jeruk sunkist, berbagai olahan ikan asin, kerupuk ikan, terasi, kelapa pandan wangi, dan lain sebagainya. (W9-san)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.