Sarasehan YJI Dilakukan Launching Lompat Tali Jantung Sehat dan Launching Modul Baru Klub Jantung Sehat

 

Launching Lompat tali jantung sehat pada sarasehan Jamnas YJI 2023 di Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Usai mengikuti pembukaan, seluruh peserta Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengikuti Sarasehan Yayasan Jantung Indonesia (YJI), di Ballroom Hotel Swissbell, Bandar Lampung, Kamis (14/9/2023) malam.

Dalam sarasehan ini dilakukan launching Lompat Tali Jantung Sehat, dan Launching Modul Baru Klub Jantung Sehat.

Ketua Cabang Utama Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap Sarasehan Yayasan Jantung Indonesia dapat menambah wawasan dan semangat untuk menjadi pelopor gaya hidup sehat di lingkungan masing-masing.

“Sarasehan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Jambore Nasional VII yang dilaksanakan di Provinsi Lampung, dan semoga setelah mengikuti Sarasehan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang hal-hal baru terkait dengan kegiatan Yayasan Jantung Indonesia,” ujar Riana Sari Arinal.

Riana mengucapkan selamat datang kepada seluruh panitia dan peserta di Provinsi Lampung. “Semoga Bapak dan Ibu semuanya merasa senang dan nyaman selama tinggal di Provinsi Lampung. Sebagai tuan rumah kami merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh pengurus Yayasan Jantung Indonesia Pusat yang telah mempercayakan kepada kami untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, semoga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan dapat kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kegiatan Jamnas ini, menurut Riana, bukan hanya kegiatan lomba untuk mencari atau menentukan siapa yang terbaik, tetapi menjadi pemicu semangat bagi setiap peserta untuk menjadi pelopor gaya hidup sehat di lingkungan masing-masing.

Riana berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan kebersihan selama kegiatan ini berlangsung. Sebab, sebagian besar kegiatan yang akan dilakukan di area Perkantoran yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Preventif YJI Pusat Robert Jap berharap kegiatan Jambore Nasional VII ini mampu membawa manfaat.

Robert menuturkan bahwa YJI sangat mendukung semua kegiatan Klub Jantung Sehat, Klub Jantung Sehat Remaja, Lompat Tali Jantung Sehat, dengan harapan lebih banyak masyarakat yang memiliki gaya hidup sehat, dan terutama dalam pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskuler.

Kegiatan Sarasehan YJI diikuti oleh Dewan Pembina dan Ketua Umum YJI Pusat beserta jajaran; Ketua-ketua YJI Cabang Provinsi dan Cabang Kabupaten/Kota, dan Seluruh keluarga besar YJI serta undangan terkait.

Jamnas VII YJI Tahun 2023 di Provinsi Lampung ini diselenggarakan tanggal 14 – 17 September 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Sarasehan, Workshop Leadership & Organisasi, Lomba Senam Jantung Sehat (SJS), Workshop Public Speaking, Workshop Mental Health, Workshop Social Media Content dan Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD). (W9-jam)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.