oleh

Sasarkan Lansia, Polres Tulang Bawang Segera Gelar Vaksin Tahap I

Peserta Vaksin Covid-19. (Poto: Dir/warta9.com)

Tulang Bawang, Warta9.com – Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Polres Tulang Bawang segera menggelar vaksinasi massal tahap I dengan sasaran utama warga yang sudah Lanjut Usia (Lansia).

Hal ini diutarakan Kapolres Tulang AKBP Andy Siswantoro, SIK, bahwa dilakukannya kegiatan Vaksinasi massal tahap I ini akan mulai dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 30 Juni 2021.

“Untuk vaksinasi massal tahap I dengan sistem buka lapak dan mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi,” kata Andy kepada warta9.com, Kamis (17/06/2021).

Lanjut dia, vaksinasi massal dengan sistem buka lapak nantinya akan kami tentukan tempat yang bisa dengan mudah dijangkau masyarakat terutama yang sudah Lansia, sedangkan sistem mobile menggunakan kendaraan dinas yang telah dimodifikasi untuk door to door ke rumah lansia.

“Secara serentak di seluruh Indonesia guna mendukung program 1 juta vaksin sehari yang sasaran utamanya adalah para lansia dan masyarakat yang menjadi skala prioritas, ” ucap dia.

Masih ia menjelaskan, tujuan dari vaksinasi massal ini agar terbentuk herd immunity, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia pada umumnya dan Kabupaten ini pada khususnya

Tapi ingat, walaupun sudah divaksin nantinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M (Memakai masker.

“Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan, ” pungkasnya. (W9-Wan)

Editor : Junanda

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed