Sat Lantas Polres Lampura Urai Kemacetan, Ternyata Ini Penyebabnya

Kotabumi, Warta9.com – Kemacetan sepanjang 4 Km terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Bumi Mandiri, Abung Barat, Lampung Utara (Lampura), Senin (9/4). Itu lantaran fuso bermuatan aspal hotmix, mengalami patah as roda, dan melintang dibadan jalan.

Upaya mengurai kemacetan pun dilakukan anggota Sat Lantas Polres setempat, serta membantu mempercepat evakuasi mobil tersebut, mengingat padatnya kendaraan yang melintas di jalan itu. “Kami harus bereaksi cepat agar tidak sampai terjadi kemacetan terlalu lama,” kata Kasat Lantas Polres Lampura, AKP Suprapto.

Setelah beberapa jam, proses evakkuasi menggunakan alat berat berjalan lancar. “Akhirnya, truk berhasil kita evakuasi jalur sudah terbuka dan kendaraan berangsur sudah bisa melintasi jalan tersebut,” imbuhnya.

Kini jalan tersebut sudah dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan. Namun,warga dihimbau untuk tetap berhati-hati karena saat berkendraan.

Suprapto, mengatakan kecelakaan truk foso yang dikemudikan Yohanes Iwan Sugiyanto (34) warga Lampung Tengah tersebut, setelah bermula hendak menghindari mobil lain serta lubang. Dan disaat bersamaan, ban belakang pecah serta roda serumbung lepas.

“Akibat roda Serumbung lepas sehingga mobil berhenti di tengah jalan dalam posisi melintang,” jelas Suprapto. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.