oleh

Satgas Covid Ajak Masyarakat Tidak Bepergian Ke Zona Merah

OKU, Warta9.com – Antisipasi merebaknya virus Corona agar tak meluas khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus di maksimalkan oleh Satuan gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease -2019 (Covid-19).

Dari data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi bahwa ada dua daerah di Sumatera Selatan yang telah ditetapkan sebagai zona merah yakni Palembang dan Prabumulih.

Pada saat melakukan konferensi pers yang dilakukan oleh tim satgas di gedung SKB OKU.(18/4), Juru bicara satgas OKU Rozali, SKm, membantah informasi yang beredar di media sosial dan aplikasi pesan Whatsapp yang menyatakan bahwa seorang warga dengan inisial FNA (32) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RS Rivai Abdullah Banyuasin merupakan warga Baturaja OKU.

Menurut Satgas Covid-19 FNA merupakan warga Kabupaten Banyuasin yang baru pulang dari Brazil.

“Kita telah melakukan konfirmasi ke Dinkes Provinsi FNA ini warga Banyuasin dan yang bersangkutan baru pulang dari Brazil, jadi hingga saat ini tidak ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 di OKU,” terang Andi Prapto Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan OKU.

Tim Satgas Covid-19 juga menyatakan bahwa data yang beredar di media sosial dan Whatsapp tersebut bukanlah data resmi dari Dinkes Provinsi Sumsel.

“Minimalisir keluar rumah, tunda dulu perjalanan ke zona merah, dan mantap-mantap dulu di rumah,” pesan Andi Prapto.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali menyatakan bahwa hingga saat ini di Kabupaten OKU tidak ada penambahan PDP dan konfirmasi positif Covid-19.

“ODP 115 orang dengan proses pemantauan 12 orang dan selsesi pemantauan 103 orang, sedangkan untuk PDP tetap 5 orang demikian juga konfirmasi positif tetap 3 orang,” ucap Rozali. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed