Satlantas Polres Tuba Tes Urine Sopir PO. Puspa Jaya

Banjar Agung, Warta9.com – Satlantas Polres Tulang Bawang, melakukan gerakan selamat berlalu lalulintas dengan program pemeriksaan kesehatan dan tes urine sopir bus PO. Puspa Jaya yang berkantor di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung, Kamis (24/5).

Sebanyak 20 sopir diperiksa secara bergantian dari tim medis gabungan dari Polres dan Puskesmas I yang di pusatkan di Pool PO. Puspa Jaya.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas AKP. Agustinus mewakili Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, bahwa pemeriksaan kesehatan dan tes urine para sopir bertujuan untuk meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas selama Ramadhan dan menyongsong libur Idul Fitri.

“Dengan ini mengecek kesehatannya dan tes urin pada sopir, agar semua sopir dalam kondisi sehat dan terbebas dari pengaruh narkoba. Sehingga tidak membahayakan penumpang dan masyarakat umum,” ungkap Agustinus.

Sementara Pengelola PO. Puspa Jaya Komang Apriana menyebutkan, sopir aktif PO. Puspajaya berjumlah 20 orang, sopir cadangan berjumlah lima orang. Total sopir berjumlah 25 orang.

“Untuk jumlah mobil yang beroperasi, lanjutnya berjumlah 20 unit. Kondisi mobil yang beroperasi rutin dalam keadaan layak pakai. Rata – rata mobil dibuat tahun 2010 dan 2014, jadi dalam keadaan baik dan layak jalan, sejauh ini belum ada kendala dan masalah mobil yang dioperasikan,” pungkas Komang. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.