oleh

Satreskrim Polres Tubaba Cokok Pelaku Curas Bersenpi

PANARAGAN – Pelaku pencurian dengan kekerasan digelandang ke sel tahanan Polres Tulang Bawang Barat. Tak tanggung-tanggung, pelaku inisial HS (30), warga Bandar Abung Tempel Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara ini, menggunakan Senjata Api (Senpi) saat melancarkan aksinya.

Seperti yang terjadi di Tanggul Tiyuh/Desa Karta Baru Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (10/10/2019) lalu. Siti Mudrikag (33) warga Tiyuh/Desa Karta Raharja, Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat, terpaksa menyerahkan sepeda motor jenis Honda Revo Fit yang dikendarainya setelah ditodong pistol oleh pelaku.

Kala itu korban sedang dalam perjalanan melintasi jalan tersebut. Sekira pukul 06.00, tepat di tanggul Tiyuh/Desa Karta Baru, korban dipepet oleh dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor jenis honda Beat.

Saat dalam posisi beriringan, pelaku kemudian menyalip dan menodongkan pistol sembari meminta korban menghentikan laju sepeda motornya. Karena takut, korban berhenti, kemudian korban didorong dan dipukul. Pelaku juga melepaskan tembakan ke atas lalu membawa lari sepeda motor milik korban.

“Korban mendatangi Polres Tubaba pada 26 Desember 2019 untuk memberikan laporan,” kata Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman didampingi Kasat Reskrim Iptu Andri Gustami, Sabtu (11/1/2020).

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, setelah berhasil mengamankan barang bukti dari 480 yang koperatif menyerahkan motor korban ke Satreskrim. Petugas mendapat informasi jika motor tersebut didapat dari pelaku.

“Pelaku (HS) kita amankan pada Kamis (9/1) sekira pukul 15.30 Wib dirumahnya. Setelah kita lakukan pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan perbuatan tersebut. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk mengungkap komplotan sadis ini,” ujar Kasat.

Bersama pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor jenis Honda Revo Fit, HP android OPPO F9 warna ungu dan HP Samsung kecil warna putih. “Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres Tulang Bawang Barat,” tandas Kasat. (W9-jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed