Satu Pasien Sembuh, Tubaba Kembali Catat Nol Kasus COVID-19

KABUPATEN Tulangbawang Barat mencatat nol kasus COVID-19 setelah satu pasien dinyatakan sembuh atau negatif virus Corona. Dengan kesembuhan pasien tersebut tidak ada lagi pasien positif yang di rawat di kabupaten bejuluk ‘Bumi Ragem Sai Mangi Wawai’ itu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Barat, Eri Budisantoso mengatakan, saat ini Tubaba kembali nol kasus positif corona. Meski demikian masyarakat diminta tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah semua pasien positif sembuh, saat ini Tubaba nol kaus positif COVID-19,” kata Eri, saat dikonfirmasi, Rabu (17/2).

Meski saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tubaba nihil, namun pria yang akrab disapa Ebe ini mengajak masyarakat tidak terbuai sehingga lalai menerapkan protokol kesehatan. Kondisi ini diharapkan terus berlanjut dan rantai penyebaran virus ini segera putus.

Grafik Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat mencatat total kasus positif hingga 17 Februari 2021, sebanyak 173 kasus. Sedangkan 159 pasien dinyatakan sembuh, 14 meninggal dunia, dan pasien dalam perawatan nihil.

“Saya mengingatkan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan meski kasus positif saat ini nihil. Dengan memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan cara melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” tandas Ebe. (W9-Nan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.