SDN 06 Gelumbang Peringati Hari Kartini

Gelumbang ,Warta9.com – Peringatan hari Kartini di SD 06 Gelumbang Kabupaten Muara Enim diikuti antisias para siswa/siswi kelas IV, V dan VI. Selain siswa kegiaran pawai karnaval juga di ikuti oleh para dewan guru, Selasa (30/04).

Kegiaan karnapal di kawal oleh beberapa petugas Provos Yonkav-5 /DPC Karang Endah, karnaval mengambil rute jalan raya lintas Karang Endah hingga komplek Asrama Yonkav-5 DPC Karang Endah, dan berakhir di SDN 06 Gelumbang.

Sementara pelepasan peserta karnaval hari Kartini secara resmi juga dilepas oleh Kepala Desa Karang Endah M. Sarpendi didampingi Kepsek SDN 06 Gelumbang Junariah, serta para dewan guru.

Kepala Sekolah SDN 06 Gelumbang Kabupaten Muara Enim ,Junariah, SPd, mengungkapkan, kegiatan karnaval peringatan hari Kartini yang di lakukan ini guna mengenang sosok seorang Kartini yang begitu banyak berjasa untuk bangsa kita, dan khususnya dunia pendidikan.

“Tema kita diperingatan hari  Kartini ini “Semangat Untuk Generasi Muda” kebersamaan dalam mendidik para siswa -siswi yang telah kita jalin selama ini, diharapkan melalui peringatan Hari Kartini ini dapat menambah motivasi kita dalam menjadi tenaga pendidik yang Profesional,” terang Junariah.

Dikatakannya, melalui peringatan hari Kartini sosok pahlawan yang sangat berjasa bagi Indonesia tercinta ini, tentunya diharapkan juga para siswa-siswi akan lebih mengenal,dan juga mengenang sosok seorang Pahlawan sejati, yakni Ibu Kartini. (W9-Agus)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.