SDN 1 Sukamaju Telukbetung Timur Lepas Alfanza Ikuti Turnamen Catur Asia di Malaysia

Wakil Kepala SDN 1 Sukamaju Su’ud mengalungkan selendang tapis kepada Alfanza Eka. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukamaju Kecamatan Telukbetung Timur Bandarlampung patut berbangga hati. Karena salah satu siswanya Alfanza Eka Wijaya mengikuti turnamen Catur tingkat Asia di Malaysia pada 14 Agustus 2019 mendatang. Acara pelepasan Alfanza dilaksanakan di halaman SDN 1 Sukamaju, Jum’at (9/8/2019).

Alfanza Eka Wijaya merupakan siswa kelas VI, yang akan mengikuti turnamen tingkat Asia di Malaysia. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Kepala Sekolah,,dewan guru serta siswa dengan melaksanakan upacara serta pengalungan Tapis Lampung.

Wakil Kepala SDN 1 Sukamaju, Su’ud, SPd, mewakili Kepala Sekolah Aini Nur, SPd, MM, mengatakan, bahwa acara pelepasan Alfanza sebagai bentuk aprisiasi terhadap siswa yang berprestasi di sekolahnya.

“Kami pihak sekolah berharap dan berdo’a kiranya Alfanza Eka Wijaya dapat meraih prestasi sehingga dapat membanggakan Indonesia, Provinsi Lampung termasuk sekolahan dimana Alfanza menempuh pendidikan saat ini,” kata Su’ud.

Lebih lanjut Su’ud mengatakan, dengan adanya pelepasan ini sebagai bentuk motivasi bagi siswa-siswi SDN 1 Sukamaju. Sehingga dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa baik di bidang pendidikan, olahraga dan seni.

Sementara itu, pelatih Alfanza Eka, Hendri Gere dari Sekolah Catur Lampung, mengucapkan banyak terimakasih atas suport yang diberikan pihak sekolah.

Acara seremoni seperti pelepasan terhadap Alfanza pecatur junior yang akan bertanding ke tingkat Internasional, sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang berorestasi. Sehingga menambah motivasi anak-anak Lampung. “Ini sesuai dengan motto yang dicanangkan pemerintah yaitu “Lampung berjaya”, tutupnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.