oleh

SDN 17 Desa Gedung Sri Mulyo Mesuji Gelar Pesantren Kilat

Mesuji, Warta9.com – Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Sekolah Dasar Negeri 17 Desa Gedung Sri Mulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji menggelar pesantren kilat.

Kepala Sekolah SDN 17, Sukari menyampaikan, kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk kembali mereview pelajaran-pelajaran yang sudah pernah diberikan oleh sekolah dan lebih kepada kegiatan Ramadhan, agar siswa – siswi ini bisa memahami arti puasa yang baik dan benar dalam menjalankan ibadah – ibadah yang ada di bulan Ramadhan.

“Adapun tujuan kita mengadakan pesantren kilat ini agar siswa – siswi kita bisa menjalankan ibadah puasa dan menjalankan kegiatan Ramadhan didalamnya dengan baik dan benar yang sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW,” ucap Sukari, Selasa (12/4/2022).

Selain itu, kata Sukari, kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk mengagungkan bulan suci, memperdalam ilmu agama Islam.

“Dengan mengadakan kegiatan ini, agar meningkatkan pengetahuan siswa – siswi tentang pentingnya puasa Ramadhan. Serta mengedukasi para siswa-siswi untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan lebih memperbanyak ibadah sejak usia dini,” paparnya

Adapun peserta pesantren kilat ini tidak hanya diikuti oleh siswa-siswi, melainkan seluruh dewan guru di SD Negeri 17 Way Serdang, serta di hadiri Ustad Muntoyib yang juga guru bidang studi Pendidikan Agama Islam dan dibantu oleh dewan guru yang lainya.

Terpisah, Agung Subandara, selaku Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji sangat mendukung penuh kegiatan pesantren kilat yang digelar di sekolah – sekolah yang digelar selama bulan Ramadan 1443 H/2022.

“Kegiatan pesantren kilat ini mampu memberikan pemahaman dan pelajaran agama kepada siswa secara lebih mendalam. Dan pesantren kilat ini menjadi langkah nyata dalam upaya mendidik anak sejak dini tentang agama di ruang lingkup Dinas Pendidikan Pemkab Mesuji,” tukasnya. (San)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.