SDN 4 Gunung Madu Wakili Lampung Lomba Gudep Unggul Tingkat Nasional

Bandarlampung, Warta9.com – Kontingen SD Negeri 4 Gunung Madu Lampung Tengah (Lamteng) mewakili Lampung di ajang Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2018, di Malang Jawa Timur.

Kontingen yang berjumlah 26 Orang tersebut, Senin (6/8/2018) pagi, dilepas Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Ketua Harian Zainuri, di halaman Graha Bakti Pramuka, Kwarda Lampung. Dalam amanatnya, Ka.Kwarda Lampung berpesan agar Kontingen dapat mencurahkan segala kemampuannya untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2018 akan dilaksanakan pada 6 hingga 11 Agustus 2018 di Malang Jawa Timur. Lomba ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pengelola Gugus Depan atas keberhasilan mengelola dan mengembangkan Gugus Depan yg berpangkalan di Sekolah Dasar sehingga memiliki keunggulan dibidang sumberdaya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, prestasi, dan kemitraan.

SD Negeri 4 Gunung Madu Lampung Tengah mewakili Provinsi Lampung diajang Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2018 ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor 1245/D2/KP/2018, Direktur Pembinaan Sekolah Dirjen Sekolah Dasar dan Menengah-Kemendikbud.

Sebelumnya, 4 Sekolah Dasar di Provinsi Lampung lolos seleksi portofolio yaitu SD Negeri 2 Gunung Madu Lampung Tengah, SD Negeri 4 Gunung Madu Lampung Tengah, SD Negeri Pasuruan Lampung Selatan, dan SD Negeri 4 Metro Timur. Keempat Sekolah Dasar tersebut selanjutnya diseleksi kembali untuk menentukan satu Sekolah Dasar yang akan mewakili Provinsi Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.