SEA Games 2019, Timnas U-23 Tekuk Singapura 2-0

Manila, Warta9.com – Pada matchday kedua di Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019) malam, Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Tim Singapura dengan skor 2-0. Dua gol dicetak oleh Osvaldo Haay dan Adnawi Mangku Alam pada babak kedua.

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi anak asuh Indra Sjafri. Sebelumnya Timnas mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Dikutib dari pertandingan siaran langsung di RCTI, jalannya pertandingan pada babak pertama, Singapura memberikan tekanan tinggi kepada Timnas Indonesia U-23 agar tim asuhan Indra Sjafri itu tidak dapat mengembangkan permainan.

Memasuki menit 30 ke atas, Timnas Indonesia U-23 lebih banyak melancarkan serangan setelah masuknya Osvaldo Haay yang menggantikan Muhammad Rafli. Pada menit 45, Firza Andika dijatuhkan di kotak terlarang Singapura tetapi tidak berbuah penalti. Hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Pertandingan berjalan dengan ketat tetapi hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang dibuat Timnas Indonesia U-23 dan Singapura.

Memasuki Babak kedua tepatnya menit 63, akhirnya Timnas Indonesia U-23 memecah kebuntuan. Osvaldo yang mampu merobek jala gawang Singapura. Gol berawal dari umpan lambung yang diterima dengan baik oleh Osvaldo kemudian melewati satu pemain Singapura sebelum menundukkan gawang kiper Rohaizad.

Timnas Indonesia U-23 makin percaya diri. Osvaldo lagi-lagi jadi momok untuk pertahanan Singapura dengan aksi individunya. Setelah mampu mempertahankan bola dari kepungan pemain Singapura Osvaldo mengoper ke Asnawi Mangkualam Bahar yang dengan pelan menempatkan bola ke dalam gawang pada menit ke-72.

Tim Singapura pun sempat mengancam melalui sundulan Irfan Fandi pada menit 81 tetapi gagal. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menyegel tiga poin setelah keunggulan 2-0 atas Singapura tidak berubah hingga pertandingan selesai. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.