Sebagai Bentuk Kepedulian, Kapolres AKBP Eka Mulyana Berikan Tali Asih

Kotabumi, Warta9.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Kapolres Lampung Utara (Lampura), Eka Mulyana, berikan tali asih kepada tiga warga Desa Kinciran Kecamatan Abung Tengah, Lampura, Rabu (4/4).

Ketiga warga itu yakni Misri (50) yang menderita cacat fisik, serta Rico (13) dan Rio (13) keduanya mengalami penyakit polio sejak lahir.

Disela-sela pemberian bantuan itu, Kapolres mengatakan apa yang dilakukannya tersebut, merupakan salah satu tugas Polri untuk berbagi antar sesama, terlebih bagi mereka yang mengalami penderitaan.

Selain itu, juga merupakan program dari Kapolda Lampung, yang menginginkan jajarannya lebih dekat dengan masyarakat.

“Hal ini dilakukan tidak lain hanya mengharap Ridho Allah SWT. Polisi juga manusia dan bagian dari masyarakat yang mendharmabhakti tugas dunia, dan mengisinya sebagai bekal di akhirat nanti,” ungkap Kapolres.

Pria dengan dua melati di pundaknya ini menguraikan, pemberian tali asih yang dilakukannya agar dapat dititu para anggota kepolisian, khususnya Polres Lampura.

“Untuk anggota Polri yang mampu, dapat berbagi kepada warga yang tidak mampu. Setidaknya apa yang diberikan, dapat bermanfaat dan mengurangi beban hidup mereka,” kata Eka.

“Tugas Kepolisian tak hanya sebatas mengayomi, melayani masyarakat serta melakukan pengamanan saja. Namun hadir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” ujar dia lagi.

Ditempat yang sama, Sugeng (40) selaku orang tua Rico dan Rio, mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah memberikan bantuan kepada dirinya.

“Semoga kebaikan dari bapak Kapolres Lampung Utara dapat menjadi amal ibadahnya, dan semoga terus menjadi pemimpin yang baik,” ujar Sugeng. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.