oleh

Sekjen DPP Golkar Diusulkan Gantikan Azis Sebagai Wakil Ketua DPR

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Jakarta, Warta9.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar memutuskan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Letjend (Pur) TNI Hi. Lodewijk Freidrich Paulus diusulkan calon Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Ketua DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan, keputusan menunjuk Lodewijk sudah diputuskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Keputusan diambil dalam rapat yang dilangsungkan kemarin.
“Akhirnya ditetapkan oleh ketua umum, karena kan itu hak prerogatif ketua umum dan semuanya menyepakati itu,” ujar Firman di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Selain soal kursi Wakil Ketua DPR RI, kata Firman, dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan akan diisi Adies Kadir setelah Azis Syamsuddin dinyatakan nonaktif. “Wakil ketua Umum di Bidang Polhukam itu adalah Pak Adies,” singkatnya.

Azis Syamsuddin yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah yang melibatkan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju kini resmi menyandang status terasangka.

KPK juga telah melakukan penahanan kepada Azis Syamsuddin untuk 20 hari pertama. Azis ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jakarta Selatan.

Azis juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR RI. Dia bersatus nonaktif sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed