oleh

Sekjen Golkar H. Lodewijk, Rekrut Pasukan Operasi Darat Partai Golkar Bandarlampung

Sekjen Partai Golkar H. Lodewijk F Paulus, melakukan rekrutmen kader Partai Golkar Bandarlampung. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus melakukan Recruitment Pasukan Operasi Darat DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung, Minggu (14/11/2021).

Meski hari libur, Lodewijk F Paulus juga Wakil Ketua DPR RI ini turun ke sejumlah daerah di Lampung yaitu, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu dan Kota Bandarlampung bertemu dengan kader Partai Golkar. Di Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu Lodewijk melakukan konsolidasi kader. Di Golkar Kota Bandarlampung Lodewijk sudah membentuk Pasukan Operasi Darat, tiap kelurahan merekrut 100 kader.

Rekruitment Pasukan Operasi Darat Partai Golkar dalam pertemuan kedua diikuti oleh kader Golkar Kelurahan Pematang Wangi Tanjungsenang, Kelurahan Sukabumi Indah Kecamatan Sukabumi dan Kelurahan Gedongmeneng Rajabasa. Untuk rekrutmen di Bandarlampung sudah angkatan ke enam. “Partai Golkar barusan kemarin tanggal 20 Oktober ulang tahun ke-57, dengan hari kelahiran tanggal 20 Oktober 1964,” ujar Lodewijk.

Lodewijk berharap kader Golkar yang baru direkrut dapat mengajak orang lain, dari keluarga, tetangga dan saudara. “Buatlah dari 100 orang yang sudah menjadi kader ini bisa mengakar kemana-mana sehingga Golkar bisa mengakar di masyarakat,” ajak Lodewijk.

Kader Partai Golkar yang baru direkrut ini akan melakukan Operasi Darat. Kapan operasi dimulai, kata Lodewijk, operasi dilaksanakan sekarang untuk bergerak pada kegiatan politik pada Februari 2024.

“Kami Partai Golkar sudah sepakat mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dari Partai Golkar. Ibu-ibu, Bapak-bapak berperan dalam pemenangan Calon Presiden dari Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Lodewijk, mantan Danjen kopassus ini.

Lodewijk mengatakan, Partai Golkar ingin menang pada Pileg 2024. Dengan kemenangan yang diraih, baik Pileg maupun Pemilihan Presiden maka Golkar yang membagi kekuasaan dan bukan minta kekuasaan. Agenda politik 2024, yaitu, Pilpres, Pileg dan Pemilihan Kepala Daerah.

Lodewijk secara singkat menceritakan sejarah Partai Golkar, agar kader-kader yang baru direkrut mengerti sejarah perjuangan Partai Golkar.

Partai Golkar dulu mengenal dengan istilah ABG (ABRI, Birokrat dan Golkar).
Tapi setelah reformasi banyak yang menginginkan Golkar dibubarkan. Tapi, saat pemilu pasca reformasi Partai malah menjadi partai pemenang.

Saat ini, Golkar menjadi Partai Modern. Artinya pertama, Golkar mempunyai kader secara kuantitatif dan kualitatif. Kedua bergerak berdasarkan sistem. Ketiga sumber dananya jelas.

Lodewijk akan mendatangi 1200 titik di Dapil 1 Provinsi Lampung. Bandarlampung sebagai ibu Kota Provinsi Lampung akan menjadi prioritas kegiatan Sekjen Golkar.

Dalam kesempatan ini Lodewijk menyerahkab paket sembako kepada kader Partai Golkar sebanyak 300 paket sembako untuk kader Kecamatan Tanjungsenang, Sukabumi dan Rajabasa.

Turut mendampingi kegiatan Lodewijk F Paulus di Partai Golkar Bandarlampung, Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Azwar Yacub dan Ali Imron. Kemudian, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Bandarlampung Yuhadi dan Ali Wardana. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed