oleh

Sekjen Partai Golkar Roadshow Politik ke Sejumlah Daerah di Lampung

 

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyuguhkan kue kepada masyarakat di Pesawaran. (foto : ist)

Pesawaran, Warta9.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Letjen TNI (Pur) Lodewijk F. Paulus melakukan roadshow politik ke sejumlah daerah di Provinsi Lampung.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus Golkar dan membagikan ratusan paket sembako, Lodewijk F. Paulus yang Wakil Ketua DPR RI asal Lampung itu melakukan pemantapan Tim Pemenangan Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Pada hari Sabtu dan Minggu (30-31/10), Lodewijk F. Paulus tiba giliranya di Kabupaten Pesawaran, setelah Kota Bandar Lampung. Didamping Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni, Lodewijk hadir di tengah masyarakat bertatap muka dengan warga masyarakat di Kabupaten Pesawaran, tepatnya didesa Desa Halangan Ratu dan Desa Tresno Maju.

Pertemuan berlangsung cukup semarak dan penuh keakraban. Jumlah yang hadir ratusan orang. Mereka relawan tim “Pasukan Darat Partai Golkar” yang direkruit Sekjen Partai Golkar ini dari sejumlah tokoh desa.

Masing-masing desa direkrut sebanyak 100 orang. Padahal, jumlah desa di desa pesawaran ada 144 desa. Sehingga, kegiatan itu akan berjenjang ke desa-desa lainnya.

Menurut H. Lodewijk F. Paulus, Pasukan Darat yang baru dibentuk punya maksud untuk menggalang suara Golkar di pedesaan pada Pemilu 2024 mendatang. “Ini bagian dari cara Partai Golkar untuk bersinergi dengan rakyat. Salah satunya, membentuk jaringan kerja lewat Pasukan Darat,” kata Lodewijk, yang pernah menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ke-24 yang menjabat sejak 4 Desember 2009, ditemui di Pesawaran, Sabtu (30/10).

Menurut Lodewijk Partai Golkar pernah berjaya di Pemilu 2004, sehingga harapanya terulang pada Pemilu 2024. Golkar juga telah bersapakat, mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Lampung dan Lumbung Suara
Di tempat terpisah, Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa menyinggung Pasukan Darat yang dibentuk di Lampung.

“Pak Sekjen, Bapak Lodewijk F. Paulus sudah mengawali kegiatan penggalangan massa di Lampung lewat Pasukan Darat,” kata Erwin Aksa, saat berpidato dipembukaan Rakor AMPG dan KPPG Lampung di hotel Novotel, Bandar Lampung (30/10).

Bagi Golkar, konsolidasi harus dilakukan jauh hari agar tidak tertinggal di 2024. Fokus terhadap program kerja dekat dengan rakyat, merekrut kader baru dan relawan hingga ke desa.

Dia melanjutkan, konsolidasi dijalankan untuk menyusun target jangka pendek yaitu bagaimana merekrut dan memetakan kekuatan Golkar serta membangun opini baru yang bisa disampaikan kepada masyarakat. “Karena kalau tidak ada yang baru, Partai Golkar bisa ditinggal oleh masyarakat,” imbuh Erwin Aksa, yang juga pengusaha nasional itu.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa mengatakan, konsolidasi organisasi sudah dilakukan tiga bulan. Ini dimaksudkan agar Partai Golkar tidak terburu-buru menyambut tahun politik di 2024.

“Jaringan per desa, relawan dan kader per titik 100 orang. Bagaimana bisa seperti virus corona. Satu orang bisa menyebarkan virus Partai Golkar ke 8 orang. Jika semua kader melakukan hal yang sama, Insya Allah 2024 Partai Golkar menjadi pemenang, termasuk di Lampung,” ujarnya.

Lampung merupakan basis Partai Golkar. Di mana, kemenangan bisa diraih dengan kerja-kerja yang tidak secara instan dilakukan. Karenanya, kalau ingin Partai Golkar berjaya di Provinsi Lampung, maka kerja-kerja politik harus dimulai dari sekarang.

“Partai Golkar bisa menang termasuk di Lampung. Lampung basis Golkar juga. Kuncinya tadi, teori pertanian. Mulai dari bibit, tanam, dan memanen. Padi pasti menguning di 2024 karenanya, tujuan rakorda konsolidasi, mempersiapkan langkah-langkah strategis. Target Ketua Umum bisa 25 persen dan menang pilpres,” kata Erwin. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed