oleh

Selama Pandemi Coved-19, Danrem 043/Gatam Larang Prajurit Korem Mudi atau Cuti

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam rangka pembinaan satuan jajaran Batalyon143/TWEJ, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Toto Jumariono S.S.M.I.Kom, melakukan kunjungan ke Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Dalam kunjungannya Danrem menyempatkan untuk bertatap muka dan memberi pengarahan kepada prajurit Kompi A Yonif 143/TWEJ.

Dalam kesempatan ini, Danrem menyampaikan bahwa selama Darurat Covid-19 seluruh anggota Korem 043/Gatam dilarang cuti atau mudik.

Danrem Kol. Inf Toto mengunjungi Anggota Korem jajaran Yonif 143/Twej, untuk Kompi Senapan A yang terletak di Kabupaten Pesawaran dengan maksud agar dapat melihat langsung situasi dan kondisi anak buahnya di lapangan dan untuk memotivasi anggota Korem agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam pengarahannya, Danrem 043/Gatam Kolonel inf Toto Jumariono menekankan kepada anggota Kompi Senapan A Yonif 143/Twej. agar semua prajurit melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

Korum harus selalu aktif untuk menjaga Keluarga saudara kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL sampai kembali dalam keadaan Aman dan sehat.

“Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kedinasan maupun diri kalian sendiri. Jangan sampai ada prajurit Kompi yang THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin)/Disersi, pencurian, beking, perkelahian dengan masyarakat,” tegas Danrem.

Danrem mengingatkan prajuritnya agar tidak sekali-kali melakukan KDRT dan menyentuh narkotika serta harus bijak dalam menggunakan sosmed.

Hindari kasus yang menimbulkan Pertikaian baik sesama kita, berupa kasus kekerasan dalam Satuan antara senior-junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia. Juga kepada saudara kita Kepolisian apalagi masyarakat. Ciptakan kondisi harmonis, tetap bersinergi, kebersamaan serta kekeluargaan dan tanamkan Jiwa Korsa yang baik sesama rekan prajurit. Ingat, “seorang prajurit harus jago perang di medan tugas/operasi,” tandas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan agar prajurit menjaga kebersihan Pangkalan/Asrama dan ditata kerapiannya. Setiap kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan (gunakan masker, kacamata, sarung tangan dan cuci tangan dgn sabun), patuhi Lalulintas lengkapi surat surat kendaraan SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti Nopol, lampu, kaca spion dan lainnya.

Danrem juga menegaskan bahwa untuk prajurit dilarang mengajukan cuti dan mudik lebaran selama berlakunya Darurat Covid-19. Terakhir Danrem mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mendoakan rekan rekan kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL kembali ke keluarga dalam keadaan sehat, Salam buat Keluarga, tetap semangat. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed