Selama Pandemi Covid-19, Agen Sayuran di Pasar Jatimulyo Kurangi Omset

Lampung Selatan, Warta9.com – Agen berbagai jenis sayuran segar di Pasar Jatimulyo, Lampung Selatan mengalami penurunan draktis untuk memasok sayuran di sejumaah pasar yang ada di Bandarlampung.

Salah seorang agen sayuran di Pasar Jatimulyo, Agus mengatakan, penyebab turunnya omset pengiriman untuk memasok sayuran di sejumlah pasar di Bandarlampung disebabkan adanya wabah pandemi COVID-19. “Semenjak wabah COVID-19 ini, jadi pengiriman sayuran untuk di pasar-pasar menurun,” katanya, Senin (25/1/2021).

Dia melanjutkan, sebelum terjadi wabah pandemi COVID-19, kios sayurannya dalam sehari mampu memasok sayuran untuk mengisi pasar sebanyak tujuh karung hingga 15 karung berukuran 100 kilogram. “Seperti sayuran kol biasanya kita pasok sampai 15 karung dan cabai kita pasok sampai tujuh karung. Tapi semenjak wabah ini, untuk sayur kol kita cuma pasok empat karung dan cabai dua karung,” kata dia.

Agus menambahkan dengan adanya penurunan pasokan tersebut, dirinya tidak mau ambil resiko lebih dalam. Ia lebih memilih untuk mengurangi pengiriman sayuran dari petani langsung. “Sayuran kan rentan busuk, apalagi musim hujan ini. Jadi kita baca pasaran dan kita kurangi pengiriman sayuran dari petani,” kata dia lagi. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.