oleh

Selamat Berjuang, Tim Kickboxing Berangkat ke Papua

Atlet Kick boxing Lampung berangkat ke Jayapura Papua. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Hannibal, melepas tim Kickboxing yang akan melakoni laga Eksibisi PON XX/2021 Papua, 22 – 25 September ini di Jayapura Papua.

Tim Lampung yang diperkuat 7 orang atlet, akan mengambil bagian dalam Eksibisi sebagai syarat Kickboxing bisa masuk dalam cabang olahraga PON tahun 2024 mendatang di Nanggro Aceh Darusalam dan Sumatera Utara. Laga itu juga sebagai evaluasi dari pembinaan Kickboxong, baik di tingkat nasional maupun provinsi.

“Hari ini saya melepas tim Kickboxing, guna mengikuti eksibisi PON yang berlangsung di Jayapura Papua. Harapannya tentu anak-anak (atlet, red), bisa memberikan yang terbaik untuk Lampung, selamat berjuang,” kata Hannibal.

Lebih lanjut Hannibal menjelaskan, selain Kickboxing, ada olahraga eksibisi lainnya dari Lampung seperti e-sport, Kurash dan lainnya. Dia berharap cabang-cabang olahraga itu dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah, meski tidak masuk dalam tabulasi perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua 2-15 Oktober nanti.

Cabang olahraga eksibisi sediri merupakan calon peserta pada PON XXI/2024 di Aceh dan Medan. Untuk itu dia menyeruhkan kepada seluruh insan olahraga Lampung, agar memberikan dukungan sehingga dari hasil eksibisi itu. Cabor-Cabor tersebut bisa menyumbang medali di PON 2024 mendatang bagi Lampung. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed