Semarak HUT RI ke 73, Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi Gelar Berbagai Perlombaan

Bandarlampung, Warta9.com – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Lampung terpilih Ir. Arinal Djunaidi menggelar berbagai perlombaan di kediamannya, Jl. Sultan Agung Labuhanratu Bandarlampung, Jumat (17/8/2018).

Perlombaan diiikuti warga sekitar kediaman Arinal Djunaidi. Baik anak-anak maupun orang dewasa mengikuti lomba makan kerupuk, lari karung menggunakan helm, dan panjat pinang.

Arinal Djunaidi yang juga Ketua Partai Golkar Lampung itu mengatakan, perlombaan digelar untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami mengundang warga sekitar rumah untuk ikut lomba tujuh belasan,” katanya kepada media.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Lampung terpilih menyediakan hadiah bagi para pemenangnya. “Ada hadiahnya untuk setiap pemenang lomba. Panjat pinang juga ada hadiah berupa uang tunai,” tutur Arinal tanpa menyebutkan nilai rupiahnya.

Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai perlombaan, Arinal mengingatkan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, karya dan prestasi.

“Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa kemerdekaan yang diraih oleh para pahlawan dahulu agar diisi dengan pembangunan. Bila pembangunan di berbagai sektor terus dilakukan maka Indonesia akan semakin maju,” tuturnya.

Arinal yang berpasangan dengan Chusnunia sebagai Wagub Lampung Terpilih, ini juga memaknai Kemerdekaan RI untuk pembangunan Provinsi Lampung. “Kami akan membangun Lampung agar lebih baik dan lebih maju,” katanya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.