Seminar Interner Sehat, DPR RI : Perlu Bijak dalam Berteknologi di Era Modern

Panaragan, Warta9.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Komisi I DPR RI, dan Badan Aksesibilitas, Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) mengadakan seminar nasional internet sehat dengan tema “Memanfaatkan Interner Dengan Cerdas Kreatif dan Produktif Dalam Redesain USO.”

Acara tersebut diselenggarakan di Wisma Hotel Asri Tirta Makmur, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, Senin 18 Maret 2019. Acara tersebut dipandu oleh Praktisi Hukum Sodri Helmi, SH, MH, yang juga Caleg DPRD Tulangbawang Barat dari Partai PAN.

Anggota Komisi 1 DPR RI Ir. Alimin Abdullah mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong lebih baiknya proses parenting di era modern ini.

“Lebih tepatnya untuk lebih peduli terhadap penggunaan HP dan internet terutama terhadap anak yang kini sudah sangat mewabah dimana – mana,” katanya.

Pendampingan anak-anak untuk memanfaatkan HP dan internet positif bertujuan jangka panjang yakni menghasilkan generasi yang unggul dan penerus pemimpin bangsa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul peran serta masyarakat terutama pada orang tua untuk pandai dan bijak di era perkembangan teknologi.

Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Masa Kominfo, Drs. Gun Gun Siswadi, MS.i mengatakan perkembangan teknologi, khususnya online memang sudah tidak bisa dijauhkan dalam kehidupan masyarakat kini.

Selain membawa benefit atau keuntungan seperti membantu proses belajar mengajar, meningkatkan pengetahuan, dan memperluas minat, juga memiliki dampak negatif beragam bahaya.

Antara lain kehilangan kesempatan bersosialisasi, terpapar perilaku asosial, amoral, serta bertambahnya agresif.

“Maka dari itu perlu adanya kesadaran dan kepedulian atas penggunaan media digital termasuk internet, agar generasi muda semakin terhindar dari kejahatan dunia online,” tutupnya.

Selain Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PAN Ir. Alimin Abdullah, kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Masa Kominfo, Drs. Gun Gun Siswadi, MS.i dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN Hamdi, SE. (W9-hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.