Seminar UT Di Era Digital Cyber University

Tegal, Warta9.com – Universitas Terbuka (UT) Tegal mengadakan seminar mahasiswa-mahasiswi baru tahun ajaran 2019, di Hotel Premier Tegal, Minggu (8/9).

Kegiatan bertujuan untuk mengspot dan memberikan wawasan dan materi kepada mahasiswa-mahasiswi baru. Nantinya begitu masuk UT dalam pembelajaran sudah siap, membangun semangat supaya bisa memiliki keyakinan diri.

Ketua SALUT (Sentran Layanan Universitas Terbuka Tegal) Mulyani mengucapkan selamat untuk para mahasiswa-mahsiswi baru yang telah bergabung di UT (Universitas Terbuka).

“Alhamdulillah UT sendiri termasuk Universitas Terbuka Negeri yang ke 45 Se Indonesia. Jadi Kita bisa berbangga dan bisa menyamakan dengan Universitar Negeri yang lainnya,” ujar dia.

Pembelajaran dalam Universitas Terbuka (UT) itu sendiri masa aktifnya cuma 2 bulan, ada tutorial tatap muka dan setelah itu baru UAS. Sebelum memasuki perkuliahan pihaknya memberikan gambaran tentang belajar di UT.

“Nantinya setelah masuk di gerbang perkuliahan Mahasiswanya udah siap. Karna pembelajarannya ini mandiri dari berbagai macam golongan anak muda dan Orang Tua,dan untuk era sekarang UT di minati oleh lulusan yang baru karena UT sendiri sudah berstatus Negeri,” ungkap Mulyani.

“Harapan kami mudah-mudah bisa tetep semangat menggapai cita-cita dan sukse, jangan berkecil hati karena kita menjadi mahasiswa-mahasiswi UT (Universitas Terbuka). Kunci kesuksesan berada di tangan anda sendiri,” tegas Mulyani.

Sementaa Sekretaris Alumni Ikatan Universitas Terbuka Gunawan.S.A.P menambahkan bahwa Universitan Terbuka ini suatu pilihan yang di berikan mereka yang tidak bisa belajar di Universitas negeri dan swasta larinya ke UT.

Mereka yang bertempat tinggalnya jauh dari perguruan tinggi masuknya ke UT. Selain itu mereka yang tidak bekerja maupun belum bekerja masuknya ke UT.

“Itulah yang jadi pilihan mereka masuk ke Universitas Terbuka dan Universitas Terbuka ini sudah tergolong berstatus Negeri yang ke 45 Se Indonesia sejak berdiri 4 September keputusan presiden thn 41 tahun 1984,” imbuhnya. (Sholeh)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.