oleh

Senior Karang Taruna Angkat Suara, Siapapun Ketuanya Jangan Pernah Berhenti Berkarya untuk Masyakat

Amin Fauzy AT salah satu tokoh Karang Taruna angkat bicara dalam temu kangen 61 Karang Taruna. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Sejumlah Senior Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung berkumpul di Cafe & Resto “Maharani” Jl.Warsito Telukbetung, Bandarlampung, Senin (27/9).

Para tokoh yang hadir diantaranya, Amin Fauzy (mantan Ketua KT Lampung 1988-1999) dan Sabnu Alie (mantan Ketua KT Lampung 1999-2010). Juga tampak di forum, Abdullah Fadri Auli (Mantan Ketua KT Kota Bandarlampung 1994-1999). Ada juga Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, serta para kader senior Gunawan Handoko, Safwan Ali, Nivolin, Hendarsyah, Sudiyanto, Iskandarsyah Kamarudin, Gurmewa, Budiono, juga kader senior wanita yang terbilang vokal, Bahagiati atau yang akrab disapa mbak Begi.

Meski bertajuk “Temu Kangen 61 Tahun Karang Taruna”, namun berkumpulnya para tokoh senior itu yang terkesan mendadak itu sempat mengundang penasaran dan tanda tanya besar? Ada hal seriuskah? Mengingat memang 29-30 September 2021 ada agenda Temu Karya untuk memilih Ketua dan Pengurus KT Lampung periode mendatang. Di mana saat ini tongkat Komando Ketua KT Lampung dipegang oleh Dendi Ramadhona juga Bupati Pesawaran.

Dendi diprediksi terpilih Kembali sebagai Ketua KT Lampung di periode kedua, namun tidak tertutup kemungkinan tokoh lain muncul membawa angin penyegaran. Usai era lkepemimpinan Sabnu yang banyak merangkul teman-teman media masuk struktur pengurus, Ketua KT Lampung dipegang 1 periode Aryodhiya SZP, dan periode saat ini (segera demisioner) Dendi Ramadhona Kaligis.

Abdullah Fadri Auly secara lugas berharap figur Ketua KT Lampung mendatang hendaknya bisa banyak berbuat dan berkarya lebih nyata hingga tingkat masyarakat di desa-desa.

Sementara itu Sabnu Alie dalam forum lebih banyak bercerita (story) tentang jejak rintisan perjuangan KT Lampung dari era belum dikenal, bahkan kerap dipandang sebelah mata, hingga saat ini jabatan Ketua KT dipandang bergengsi hingga diperebutkan oleh Putera Gubernur Sjachroedin ZP (era Yodi SZP) dan berikutnya Dendi putera dari Bupati Lampung Selatan 2 Periode Zulkifli Anwar.

Tokoh senior peraih penghargaan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional dari Presiden RI, Amin Fauzy Arsyad Temenggung yang bertindak sebagai fasilitator acara Temu Kangen berpesan agar semua kader Karang Taruna, baik yunior atau senior tidak pernah berhenti berkarya bagi masyarakat. “Jangan pernah berhenti berkarya, itu saja pesan saya,” ujar Amin Fauzy dengan penuh semangat.

Mbak Begi juga mengharapkan agar tongkat komando Ketua KT Lampung kedepan dipegang oleh figur Ketua yang memiliki “Ruh Karang Taruna”. Sehingga menurutnya, Karang Taruna Lampung dapat maju dan berjaya, serta dirasakan manfaatnya oleh segenap masyarakat Sai Bumi Ruwa Jurai.

Para tokoh senior tersebut saat ini masih terbina silaturahminya dengan tergabung di grup FAKT (Forum Aktivis Karang Taruna). Para tokoh sering melakukan diskusi terkait kiprah Karang Taruna dan menjadi pemerhati apa yang dilakukan pengurus Karang Taruna. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed