Sepak Bola Memakai Daster Warnai Peringatan HUT RI di Gunungkemala Timur

Way Krui, Warta9.com – Dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-73, berbagai daerah di tanah air biasanya menyiapkan berbagai perlombaan yang seru dan inovatif. Lomba yang diciptakan pun beragam, mulai dari sepak bola daster, loma anak-anak hingga tarik tambang ibuk-ibuk.

Hari kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat berbondong-bondong memperingatinya mulai dari mengikuti upacara hingga membuat perlombaan yang menarik.

Seperti peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Pekon (desa) Gunungkemala Timur Kecamatan Waykrui Pesisir Barat berlangsung meriah.

Beragam perlombaan rakyat tersajikan dalam euforia peringatan HUT RI ke 73 tersebut.

Dalam kategori sepakbola, para pemain yang merupakan kalangan bapak-bapak diharuskan mengenakan Daster (pakaian wanita). “Selain memupuk rasa silaturahmi antar warga, ajang ini juga dikhususkan sebagai sajian hiburan rakyat dalam peringatan HUT RI ke 73 ini,” kata Ketua Karang Taruna setempat Evandri kepada warta9.com, Minggu (12/8/2018).

“Setiap tahunnya, dengan dimotori Karang Taruna, di Gunungkemala Timur secara swadaya rutin menggelar beragam perlombaan sebagai upaya mengenang kesakralan hari Proklamasi Kemerdekaan RI,” tandasnya. (W9-Edison)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.