Septi Istiqlal Buka Pelatihan Kerajinan Tapis

Pesibar,warta9 – Ketua Dekranasda Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal membuka Pelatihan Diversifikasi Produk Tapis, Di Sekretariat PKK, Selasa (27/8).

‌Dalam kesemoatan itu Hj.Septi Istiqlal mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus mendorong pertumbuhan Industri kecil dan menengah sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat Pesisir Barat.

Menurut Septi, Kerajinan Tapis merupakan sebuah karya seni yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif para perajin di Pesisir barat dan Provinsi Lampung pada umumnya. Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu daerah penghasil kerajinan tapis ternama sejak dahulu.

Namun, lanjut dia, seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan minat pasar yang terus berubah, maka pelaku IKM dituntut untuk terus berinovasi mengimbangi perkembangan permintaan pasar.

Di harapkan, dengan semangat kewirausahaan yang kuat, selain tercipta kegiatan ekonomi yang makin berkembang juga menciptakan lapangan kerja. Terbukti adanya korelasi antara kewirausahaan dan pembangunan ekonomi yang mampu menciptakan negara yang sejahtera. IKM berperan sentral dalam menciptakan keunggulan kualitas, mengorganisasi sumber daya yang diperlukan dalam menciptakan nilai tambah.

“Saya berharap kegiatan ini akan dapat menunjang pengembangan sektor pariwisata kabupaten Pesisir Barat untuk dapat maju dengan di dukung oleh pertumbuhan ekonomi sebagai implikasi dari meningkatnya produktivitas Industri kecil dan menengah di kabupaten tercinta ini”, tutuonya. (W9-Iwan)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.