oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Gelar Reses

Malang, Warta9.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang dari Partai Golkar, Suryadi, S.Pd, melakukan reses, Sabtu (21/12/2019). Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Gedung Serbaguna Rajajowas Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kegiatan reses tersebut juga dihadiri pengurus Partai Golkar Kecamatan Kedung Kandang Healthy Lukistiono, Retno Sumarah dari Fraksi Golkar, Agus Soekamto tokoh dan senior Partai Golkar, Unsur LPMK Para RW dan RT, Tokoh Masyarakat, Pemerhati Budaya, Pelaku Pariwisata, UMKM, Segenap Laskar Konstituen SYD Center (SURYADI Center).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Suryadi menjelaskan seputar tugas pokok dan fungsi sebagai anggota legislatif. Seluruh tugas tersebut akan bermuara untuk melindungi masyarakat. Seperti Perda tentang Minol, Tunas, BMD. Bahkan Perumda Tugu Tirta, Tugu Arta yang sudah di dok sejak kemarennya.

“Sedangkan budgeting adalah fungsi DPRD sebagai fungsi penganggaran, dan fungsi pengawasan yaitu pengawasan atas kebijakan Pemerintah Daerah yang disampaikan secara singkat,” kata dia.

Dia juga memaparkan berbagai OPD yang menjadi mitra kerjanya mengambil langkah naluri pembangunan Kota Malang yang sesuai dengan bidangnya di Komisi D. Yaitu menciptakan dan menguatkan Tribina Cita, mempertahankan sebagai Kota Pendidikan, Mendorong Sebagai Kota Kreatif dan Sebagai Kota Pariwisata).

Selanjutnya dia akan memastikan layanan kesehatan agar benar-benar berfungsi untuk melayani masyarakat Kota Malang secara baik, cepat dan berkualitas. Karena diberbagai titik khususnya di Kecamatan Kedungkandang sudah mengalami kemacetan reses.

“Masyarakat sangat antusias dengan mempertanyakan masalah lapangan kerja setelah lulus sekolah, dan menyarankan agar ada pendirian Soft Skill Center atau Balai Latihan Kerja yang sesuai kebutuhan dunia kerja,” ujarnya lagi.

Sejalan dengan itu dia menyarankan agar di buat sumur resapan untuk mengurangi banjir. Dia juga berharap tidak ada kenaikan iuran BPJS dan pelayanan tidak berbelit. Serta verifikasi data di tingkat RT RW tepat sasaran, diharapkan pada aspek kebudayaan mendapat perhatian.

Pengembangan Pariwisata juga harus menjadi prioritas hinggap pada pelaku usaha mendapat support dari Pemerintah seperti Permodalan dan Fasilitas Dlly. Menjawab pertanyaan tersebut Suryadi menegaskan sebelum menjadi anggota DPRD beliau sudah berkecimpung di dunia legislatif sebagai Tenaga Ahli DPR-RI.

“Kebetulan juga dapilnya malang Raya, sehingga beliau sudah banyak hal yang dilakukan di Kota Malang, khusunya Dapil Kedungkandang Kota Malang,” urainya.

Semenatar Tokoh Partai Beringin Agus Soekamto mewakili tokoh masyarakat mengatakan, dirinya kaget melihat antusias peserta bahkan rupanya membludak seperti hari ini.

“Tadi bayangan saya sekitar 200 sampai 250 paling banyak, dan saya lihat sengaja kursi tidak ditata dibelakang. Tapi tadi panitia bilang kursi sudah habis, ini berarti 450-an pesertanya, sungguh luar biasa bapak Suryadi magnetnya ini, beliau seorang politisi muda, rupanya juga lincah dan memasyarakat,” bujuknya.

“Bahkan kalau saya lihat caranya dia turun, diberbagai wilayah sudah mulai banyak berkontribusi dan sudah di merasakan manfaatnya. Karena memang beliau sebelum jadi DPRD Kota Malang ini sudah menjadi Tenaga Ahli Komisi X dan Komisi VII DPR RI,” tandasnya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed