Seratusan Orang Ikuti Workshop Sastra dan Lukis di Rumdin Wabup Tuba Barat

Tulangbawang Barat, Warta9.com – Sekitar 100 peserta antusias mengikuti workshop penulisan sastra dan lukis di rumah dinas Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan, Sabtu (18/8/2018).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Bupati mengajak para seniman mengunjungi calon kota Uluan Ughik, dan menyaksikan pergelaran seni Purnama di Tugu Rato.

Kegiatan yang dilaksanakan Dewan Kesenian Tubaba bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tubaba.

Ketua DK Tubaba yang juga Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan menyambut baik kegiatan yang melibatkan siswa/siswi SMK/SMA se -Tubaba.

Pada kesempatan itu Fauzi Hasan berharap para siswa dan seniman Tubaba dapat menyerap dan menerapkan ilmu yang diperoleh dari worshop yang diberikan maestro seni Lampung. “Ke depan kegiatan serupa akan melibatkan seniman teater, musik, dan tari,” ujar dia.

Fauzi juga mengatakan, agenda DK Tubaba didukung pemkeb akan menggelar Pekan Budaya Tubaba di Taman Budaya Lampung pada 2019. “Jadi mulai sekarang banyaklah berlatih dan berkarya. Apalagi di Tubaba ini ada penerbit, karya-karya yang baik bisa kita terbitkan. Saya siap mendukung,” ujarnya lagi.

Untuk itu, ia menegaskan, manfaatkan workshop ini dengan sungguh-sungguh, dengan semangat nemen, nedes, nerimo (nenemo),” ungkap dia.

Para seniman yang memberi workshop adalah Helmi Azehari, Isbedy Stiawan ZS, David, Fajar Mesaz, Yulius Benardi, Alfa Rizie, Icon Arts, Ari Susiwa Manangisi, dan Sutanto. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.