Sertijab Komandan Brigif 4 Marinir/BS Diiringi Hujan, Kol Mar. Nawawi Gantikan Kol. Mar. Ahmad Fajar

Pesawaran, Warta9.com – Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS yang berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS pada Kamis (13/2/2020), diwarnai rintikan hujan.

Danbrigif 4 Marinir/BS yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Marinir Ahmad Fajar hari ini secara resmi diserahterimakan Kolonel Marinir Nawawi.

Meski hujan, prosesi sertijab tersebut tetap berlangsung dan dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankomar), Mayjend TNI (Mar) Suhartono.

Dalam sambutannya, Dankomar menyampaikan bahwa hujan yang hadir di tengah prosesi sertijab tersebut merupakan anugerah dari sang maha kuasa. “Pada hari ini kita dapat limpahan rahmat Allah SWT berupa rezeki dari langit. Seperti biasa sertijab jajaran Korps Marinir dari waktu ke waktu di dinamika TNI AL pada umumnya dan Marinir pada khususnya,” ungkapnya.

Dankomar melanjutkan, jika pergantian jabatan di Danbrigif 4 Marinir/BS ini merupakan proses regenerasi untuk pembaharuan dan perbaikan satuan Korps Marinir. “Karena kedepan Korps Marinir akan mengemban tugas yang tidak mudah, bahwa Korps Marinir sudah mengemban Kortama Operasi TNI dan Kortama TNI AL,” paparnya.

Dalam sambutan tersebut, dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin Brigif 4 Marinir/BS. “Untuk itu pada kesempatan ini saya ucapkan pengharagaan dan aperiaasi kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan prajurit atas kinerja dan pengabdian yang diberikan kepada Korps Marinir,” ucap dia.

Ia juga memberikan sambutan hangat kepada pejabat baru dan menitipkan pesan untuk selalu amanah dalam memimpin Brigif 4 Marinir/BS.

“Selanjutnya kepada Kolonel Marinir Nawawi saya ucapkan selamat atas amanat yang diberkian kepada saudara. Saya yakin bekal pengalaman dan penugasan selama ini, Kolonel Marinir Nawawi akan melanjutkan tugas kepemimpinan yang sudah dilaksanakan selama ini,” terang Dankomar.

Di akhir sambutannya, Mayjend TNI (Mar) Suhartono, berpesan kepda Prajurit Brigrif 4 Marinir/BS untuk tetap memberikan kemampuan terbaik dan selali mendukung kepemimpinan yang baru. “Kehadiran Brigif 4 Marinir/BS harus bisa memberikan warna dan kontribusi yang positif untuk kemajuan di daerah Provinsi Lampung. Kerjasama yang baik sehingga mewujudkan sebuah kondisi yang kondusif dan kontribusi yang positif,” pungkasnya. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.