Setelah Audiensi di KPU, Mappilu Lampura Lanjutkan Kunjungan ke Bawaslu

Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lampung Utara saat bertemu dengan Ketua Bawaslu Kabupaten setempat, Hendri Hasyim untuk bersinergitas. Foto : dok Mappilu Lampura

Kotabumi, Warta9.com – Memantapkan langkah dalam pemantauan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lampung Utara terus bersinergitas.

Setelah bertemu dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pagi. Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lampung Utara kembali bertatap muka dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hendri Hasyim untuk bersinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu mendatang, Rabu (06/03/2019).

Dalam pertemuan itu Ketua Mappilu PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah mengatakan, bahwa tugas pungsi dan keberadaan Mappilu PWI tidak jauh berbeda dengan Bawaslu, hanya saja menurutnya, Mappilu terbentuk dari independen masyarakat dan pers sedangkan Bawaslu dari pemantau penyelenggara pemilu yang didanai oleh Negara.

Ditambahkan, Riduan (Sekretaris Mappilu), untuk itu Mappilu PWI keberadaannya ditengah (independen), yang melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan para calon sama halnya dengan Bawaslu. “Tapi bedanya kami (Mappilu) yang gabungan dari masyarakat dan pers ini juga melakukan pengawasan terhadap semua pihak termasuk KPU dan Bawaslu,” kata Riduan.

Menerima kunjungan perngurus Mappilu PWI yang bertugas di Bumi Ragem Tunas Lampung (Lampung Utara) tersebut, Ketua Bawaslu Lampung Utara, Hendri Hasyim menyatakan dia dan jajarannya berkometmen akan bergandengan tangan dengan semua lapisan masyarakat untuk suksesnya pelaksanaan pemilu dalam pengawasan bersama.

“Terimakasih atas silaturahmi Mappilu PWI Lampung Utara, untuk langkah selanjutnya kita akan terus berkoordinasi,” sambut Hendri Hasyim.

Lanjutnya, pertemuan ini merupakan silaturahmi dan langkah awal dalam sinergitas kinerja Bawaslu dan Mappilu. Secara tidak langsung Mappilu sangat membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan di lapangan apabila ada indikasi dan informasi kecurangan.

“Kita support dan apresiasi terhadap Mappilu Lampura. Karena tugas pengawasan yang melekat di Mappilu sangat membantu tugas pengawasan Bawaslu dalam mengakses informasi dilapangan,” pungkasnya. (Rozi/lam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.