oleh

Siap-siap, Masuk Kampung Gunung Tapa Akan Diperiksa

Gedung Meneng, Warta9.com – Pemerintahan Kampung Gunung Tapa, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang memperketat pemeriksaan tamu atau orang dari luar yang mesuk ke wilayah kampung tersebut.

Hal itu dilakukan aparatur kampung, tenaga medis, Polri, TNI, masyarakat dan relawan melalui dua Posko Kesehatan untuk mencegah penyebaran pademi virus Corona (Covid-19).

Kepala Kampung Tiprayadi mengatakan, pihaknya melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi orang luar yang memasuki kampung. Pemeriksaan dilakukan di Posko Kesehatan yang ada dua titik.

Titik pertama Posko di Dusun 1, 2, 3 dan 4, sedangkan Posko kedua berada di dsun 5 pintu masuk menuju Kampung Gunung Tapa,  di pertigaan jalan Kampung Baru menuju Gunung Tapa Ilir, dan Tengah keluar jalan poros PT Swiet Indo Lampung (SIL).

“Bukan saja orang dari luar kampung dilakukan pemeriksaan kesehatan, temasuk warga yang baru pulang dari luar kota. Langkah ini sebagai upaya berjuang bersama-sama untuk memutus mata rantai Covid-19 di kampung kami,” jelas Kakam Tipriyadi, Minggu (12/04/2020).

Selain pemeriksaan kesehatan, pelihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, sekolah serta rumah warga maupun himbuan menggunakan Masker.

Dia menghimbau warganya agar tidak panik terhadap situasi maraknya virus corona, serta  mengajak seluruh warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini mulai dari diri sendiri dengan cara pola hidup sehat.

“Mari bersama-sama untuk bergotong royong pencengahan memutuskan mata rantai pandemi virus corona dengan cara Stay At Home di rumah, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun,” tegasnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed