Siger Mob 2020, Wagub Nunik Ingin Musisi Lampung Berkiprah di Dunia Musik

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, MSi, MKn, Ph.D, berkomitmen memberi ruang lebih luas bagi musisi Lampung untuk berkiprah di daerah.

Komitmen Wagub Lampung yang akrab disapa Nunik ini, ditunjukkan Wagub saat bernyanyi bersama musisi Lampung di acara Siger Mob Tahun 2020 yang diberi tagar #LokalLampungKeren, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Minggu (19/1/2020). Turut mendampingi Wagub, Kepala Dinas Pariwisata Dr. Edarwan dan sejumlah pejabat.

Kegiatan ini menghadirkan ratusan musisi Lampung untuk bermain musik secara massal. “Pokoknya senang banget, atmosfer para musisi luar biasa, seru banget acara hari ini semoga sukses dan lancar,” ujar Wagub Nunik.

Melalui kegiatan tersebut, Nunik berharap para musisi khususnya musisi asal Lampung semakin memiliki ruang untuk terus melangkah dan menunjukan kirprahnya di dunia musik. “Tentunya dengan kegiatan ini para musisi Lampung semakin mempunyai ruang berkiprah baik di daerah, nasional bahkan lebih luas lagi,” katanya.

Musisi yang terlibat dalam kegiatan ini di antaranya Himpunan Musisi Lampung, Big String Lampung, Komunitas Gitaris Lampug, Studio Whiplash, Lantai Dua Music Production, dan Paguyuban Seniman Muda Lampung Timur.

Para musisi ini juga memadukan alat musik modern dengan alat musik tradisional Cetik Lampung. Lagu yang dinyanyikan dalam acara ini yakni Bumi Lampung, The Chainsmokers – Closer dan Pee Wee Gaskins – Dari Mata Sang Garuda. Kemudian, Guns N’ Roses – Sweet Child O’ Mine dan Iwan Fals – Bento. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.