oleh

Silaturrahmi Rektor UIN Lampung dengan Danbrigif 4 Mar/BS, Dari Goes Bareng, Tanam Padi Sampai Panen Ikan Nila

Rektor UIN Lampung Prof Mukri dan Danbrigif 4 Mar/BS dan jajaran melakukan Goes Bareng di lingkungan Brigif Teluk Pandan Pesawaran. (foto : ist)

Pesawaran, Warta9.com – Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS melaksanakan olahraga bersama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di Kawasan TNI AL Jl. Way Ratai, Batumenyan Teluk Pandan Pesawaran Lampung.

Olahraga bersama dihadiri oleh Danbrigif Kolonel Marinir Nawawi dan perwira staf serta anggota Brigif 4 Marinir/BS, Jumat (20/08/2021).

Acara diawali dengan berdo’a dan senam peregangan, dilanjutkan olahraga bersepeda dengan start dari depan Markas Batalyon (Mayon) Yonif 7 Marinir dengan rute Ketahanan pangan Yonif 7 Marinir, dilanjutkan menuju Yonif 9 Marinir dan tour facility mengelilingi Yonif 9 Marinir.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan panen perdana ikan Nila di ketahanan pangan Brigif 4 Marinir/BS, kemudian melaksanakan penanaman padi di Lahan ketahanan pangan Yonif 9 Marinir.

Tidak hanya sampai disini, selesai goes Danbrigif juga mengajak Rektor UIN Radin Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukti M.Ag dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Hj. Anisa Mukri serta seluruh peserta goes dari UIN terdiri para Dekan serta Wakil Dekan dan Direktur serta Wakil Direktur Pasca Sarjana untuk latihan memanah dan menembak pistol di Lapangan tembak pistol Beruang Hitam, Yonif 9 Marinir.

Rombongan Rektor UIN Lampung dan Brigif 4 Mar/BS menanam padi. (foto : ist)

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, bahwa Brigif 4 Marinir/BS sangat menyambut baik kegiatan olahraga bersama seperti yang dilakukan UIN dan Brigif 4 Marinir/BS. “Karena selain meningkatkan imunitas tubuh, kegiatan olahraga bersama ini juga bisa mengenal lebih dalam dan semoga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dapat menjadi ikatan persaudaraan lebih erat lagi,” kata Kolonel Mar. Nawawi.

Rektor UIN Lampung Prof. Moh Mukri mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Komandan beserta jajaran Brigif 4 Marinir/BS, atas sambutannya yang sangat baik kepada rombongan dari UIN Lampung, atas semua fasilitas yang diberikan. “Ini adalah suatu kehormatan bagi kami, karena kami mendapat pengalaman baru disini meskipun hanya sebentar. Saya melihat lingkungan Yonif 7 Marinir, Yonif 9 Marinir sangat bersih dan terawat,” ujar Prof Mukri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cindera Mata dari Danbrigif kepada Rektor UIN Radin Intan Lampung, dan Rektor UIN juga menyerahkan Cindera mata kepada Danbrigif 4 Mar/BS serta ramah-tamah. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed