oleh

Sirkuit Bridge Beregu 10 Seri Lampung Ingin Tingkatkan Kualitas Porprov 2022

Pengurus GABSI Provinsi Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Lampung bertekad untuk memperbaiki kualitas para atlet Bridge Lampung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022. Untuk itu, Pengprov GABSI sedang menggulirkan Sirkuit Bridge Beregu yang akan dilakukan dalam 10 seri.

Hal itu disampaikan Alfi Darwin, Ketum Pengprov GABSI Lampung menjelaskan kepada media ini, Jumat (7/1/2022), di Bandarlampung.
“Kami lakukan ini untuk meningkatkan kualitas para atlet yang dengan rutinitas event sepanjang tahun 2022 ini akan memberikan kesempatan yang luas kepada mereka untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan menjelang Porprov X Lampung dan Pra PON 2023,” kata Alfi kepada media ini.

Sirkuit ini akan digelar di 10 Kabupaten/Kota sepanjang kurun tahun 2022 ini secara bergiliran setiap bulannya. Sirkuit pertama akan digelar di Hotel Grand Praba Bandar Lampung yang sekaligus juga akan memperebutkan Piala Rafly ke IX pada Minggu 16 Januari mendatang dengan sistem Swiss 7 sesi.

Diharapkan dengan digelarnya Sirkuit 10 serie ini, dapat menjadi ajang pemanasan bagi seluruh atlet bridge di Lampung, sehingga didapat hasil yang optimal saat menghadapi ajang Porprov X Lampung serta pra PON mendatang.

Peserta yang akan berlaga nanti terdiri dari atlet Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Metro, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara dan Pesisir Barat. “Sebagai catatan, bahwa pada Porprov IX tahun 2017 lalu, cabang olahraga Bridge memperebutkan 6 medali emas dan direncanakan pada Porprov 2022 mendatang akan mempertandingkan 8 nomor untuk 8 medali emas,” ungkap Anggota Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung itu. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed