oleh

SMP Muhammadiyah Satu Mesuji Galang Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

Mesuji, Warta9.com – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhamadiyah Satu Mesuji, Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji melakukan pengalangan dana yang akan di donasikan ke korban erupsi Gunung Semeru, Selasa (14/12/2021).

Menurut Heni, salah satu dewan guru sekolah itu mengatakan, sekolah ini melakukan pengalangan dana oleh siswa-siswi atas inisiatif siswa yang prihatin dengan keadaan warga yang menjadi korban erupsi gunung semeru.

“Kegiatan ini atas inisiatif siswa, dan pengalangan dana juga hanya dilakukan di lingkungan sekolah,” terangnya.

Kepada wartawan salah satu Siswa SMP Muhamadiyah Satu Mesuji Daffa (13) mengaku, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas bencana alam yang menimpa warga disana.

“Pasti disana banyak kawan-kawan sebaya kami yang tidak sekolah akibat bencana ini, donasi ini kami peruntukkan bagi mereka dari menyisihkan uang jajan kami, semoga ini dapat membantu meringankan beban mereka,” harapnya.

Terpisah Komandan Komando Kesiap Siagaan Muhamadiyah (KOKAM) Kabupaten Mesuji Iwan Setiawan mengatakan, donasi yang di kumpulkan siswa selanjutnya akan dikirimkan ke Pengurus Dearah Muhamadiyah Kabupaten Mesuji, untuk selanjutnya dikirim ke Pengurus Pusat Muhamadiyah untuk disalurkan. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed