oleh

SMP N 4 Mesuji Terima Kunjungan Tim Penilai Calon Sekolah Adiwiyata

-Pendidikan, Mesuji-272 Dilihat

Mesuji, Warta9.com – Asri dan sejuk serta indah mulai membuka gerbang utama pintu masuk lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Mesuji ini, udara sejuk langsung menyambut, deretan tanaman tersusun rapi, baik di depan kelas maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Selain segar, tanaman hijau yang indah dipandang juga saat kejenuhan datang menghampiri para peserta didik maupun perangkat sekolah.

Hal itu juga sudah sejalan dengan fakta lapangan di SMP Negeri 4 Mesuji memiliki Taman Baca dengan pepohonan dan bunga yang asri dan bersih agar untuk mendorong kebiasaan siswa-siswi yang baik.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Mesuji menerima kunjungan tim penilai calon sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten, Kamis (16/12/21).

Tim penilai terdiri dari Sekdis Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Purwanto, Kabid Bina Lingkungan Suswantoro, S.H.,

Hermunanta, Izal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Noval Idrus, Dinas Kesehatan, Pengawas Sekolah SMP Drs. Kukuh Triono, Kepala SMP Negeri 4 Mesuji Sutoyo S.Pd. MM., Bappeda Afid S, dan Kemenag Samsul Hadi.

Kepala SMP Negeri 4 Mesuji Sutoyo S.Pd. MM., dalam sambutannya mengatakan, kami sudah mendapatkan pembinaan satu kali dari DLH dan selanjutnya sekarang ini tim penilai Adiwiyata Kabupaten Mesuji di SMP Negeri 4 Mesuji bukan lagi pembinaan, tapi sudah melakukan penilaian.

“Yang mereka nilai terkait penataan sekolah, kurikulum yang harus terintegrasi dengan penyelamatan lingkungan, bak sampah, penataan air, taman bunga dan penanaman pohon.

“Bagi kami persoalan juara bukan yang utama, Lebih penting dari ini semua adalah penaataan lingkungan sekolah yang berwawasan lingkungan,” ujarnya.

Lanjutnya, SMP Negeri 4 Mesuji terus meningkatkan penataan sekolah yang indah dan ramah lingkungan serta pengelolaan yang baik. Menurutnya, kegiatan berwawasan lingkungan sekolah selalu dilaksanakan sebelum adanya kegiatan Adiwiyata.

“Iya sebelum adanya sosialisasi sekolah Adiwiyata kami sudah menata lingkungan sekolah agar para peserta didik nyaman dalam melaksanakan proses belajar. Yang lebih penting selain menata lingkungan sekolah tentunya untuk membentuk karakter peserta didik dan warga sekolah agar perduli terhadap lingkungan. “Mohon doa dan dukungannya semoga SMP Negeri 4 Mesuji berhasil menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi,” pungkasnya.

Sementara, Kabid Bina Lingkungan Suswantoro, S.H., mewakili seluruh pihak Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten Mesuji menyampaikan, Beberapa kriteria dalam penilaian antara lain ialah Aspek Lingkungan Sekolah, Aspek Penilaian Pada Kurikulum, Aspek Keagamaan, dan Aspek Kesehatan,” jelasnya. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed